Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Auditor) dan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bagi PPK/Pengelola

14 Sep 2018
Pusdiklat Tenaga Administrasi Selenggarakan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Auditor) dan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bagi PPK/Pengelola

Ciputat (14 September 2018). Pusdiklat Tenaga Administrasi menyelenggarakan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Auditor) dan Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bagi PPK/Pengelola, bertempat di Aula Saefudin Zuhri Gd. Pusdiklat Administrasi., Ciputat, Jumat (14/9).

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D. membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Mas’ud menyampaikan pentingnya integritas dimulai dari PPK yang akan dibawa ke instansi dan organisasinya.

“Lima nilai Budaya Kerja Kementerian Agama akan menjadi ideologi seluruh pegawai, sehingga Kemenag akan mendapat nilai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” kata Mas’ud.

“Ini sesuai dengan pesan ideologi yang terdapat dalam Al-Qu’ran 13:12 yang menjelaskan jika mau melakukan perubahan, sungguh Tuhan tidak akan merubah kondisi seseorang kecuali dia merubah dirinya sendiri,” tutur ayah dari empat anak ini.

Menurut Mas’ud, ayat ini juga merupakan ilustrasi atau contoh sunatullah hukum alam sebab akibat dan inilah sesungguhnya yang mendominasi kehidupan individu dan masyarakat, pasang surutnya kualitas akhlak seseorang, dan tergantung dalam nilai perubahan orang itu sendiri, hal ini penting bagi Auditor dan PPK.

“Jangan biarkan apa yang terjadi dalam lingkungan memengaruhi kita. Maka kemudian akan menyebabkan keterpurukan. Sebab, jabatan juga dapat menistakan kita,” pesan Mas’ud di akhir arahannya.

Sementara itu, Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Saeroji melaporkan bahwa peserta kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 14-21 September 2018 ini  berjumlah 70 orang  terdiri dari 30 orang Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Auditor) dan 40 orang Diklat Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bagi PPK/Pengelola yang berasal dari Auditor Itjen dan PPK Pusat.

Hadir sebagai narasumber pejabat Kemenag, Widyaiswara Pusdiklat Tenaga Administrasi, dan LKPP. Hadir juga dalam pembukaan para pejabat Eselon III, IV dan para widyaiswara. (SK/RS/bas/ar)

 

 

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI