Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan (Pusdiklat Teknis) Raih Prosentase Tertinggi Kehadiran Pegawai

Jumat, 8 Agustus 2014
Kategori : Berita
1463 kali dibaca

Jakarta (8 Agustus 2014). Sekretaris Badan Litbang dan Diklat memberikan apresiasi atas tingginya prosentase kehadiran pegawai Pusdiklat Teknis yang mencapai 94,4% pasca libur cuti bersama Idul Fitri 2014.

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan, Dr. H.M. Hamdar Arraiyyah M.Ag saat memberikan laporan kegiatan Pembinaan Pegawai Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Jum’at 8 Agustus 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan di Anjungan Propinsi Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, dihadiri lebih dari 450 pegawai. Tidak hanya pegawai Badan Litbang dan Diklat Pusat, kegiatan juga dihadiri oleh pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berlokasi di Jakarta, yaitu Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA), Balai Litbang Agama Jakarta, dan Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Dr. Hamdar juga menyampaikan beberapa informasi diantaranya adalah: Tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Badan Litbang dan Diklat pada hari pertama dan kedua (tanggal 4 dan 5 Agustus 2014) usai cuti bersama, dimana Pusdiklat  Teknis meraih prosentase tertinggi tingkat kehadiran dibandingkan dengan unit eselon II Pusat lainnya. Selengkapnya data kehadiran sebagai berikut:

No

Unit Kerja

Juml.

Pegawai

Hadir

%

Tidak Hadir

C

I

S

DL

TB

TK

1

Sekretariat Badan Litbang dan Diklat

96

76

79,2

11

1

3

3

2

-

2

Puslitbang Kehidupan Keagamaan

42

33

78,6

3

1

1

-

2

2

3

Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan

45

41

91,3

3

-

-

-

-

1

4

Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan

41

36

90,2

3

-

-

-

2

-

5

Pusdiklat Tenaga Administrasi

64

57

85,2

6

-

-

-

1

-

6

Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan

71

77

94,4

2

-

-

-

2

-

KETERANGAN:
C              : CUTI
I               : IJIN
S              : SAKIT
DL            : DINAS LUAR
TB            : TUGAS BELAJAR
TK            : TANPA KETERANGAN

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Dr. Hamdar juga mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Badan Litbang dan Diklat untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, terutama ketepatan waktu kehadiran dan kepulangan sebagaimana tertera pada Surat Edaran Kepala Badan.

Peningkatan kedisiplinan menjadi konsekwensi logis diberlakukannya tunjangan kinerja pegawai Kementerian Agama yang mulai dibayarkan per 1 Juli 2014. Dr. Hamdar menyampaikan bahwa berdasarkan surat edaran tersebut, kehadiran dan kepulangan pegawai akan dipantau secara ketat, akurat, dan tepat oleh pejabat kepegawaian. Peningkatan disiplin tidak hanya berlaku bagi pegawai pusat, tetapi juga berlaku bagi pegawai pada UPT di lingkungan Badan Litbang dan Diklat.

Selanjutnya Dr. Hamdar secara khusus berpesan kepada para peneliti dan pejabat atasan langsung peneliti  untuk mempelajari secara serius Surat Edaran (SE) Kepala LIPI nomor 0513/SU.6/SE/VI/2014 tentang Klirens Etik Publikasi Ilmiah. Hal ini dikarenakan SE ini bersinggungan dengan tugas dan fungsi para peneliti, sehingga diharapkan peneliti Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama memahami informasi terbaru terkait peraturan dan regulasi  yang mengatur tugas dan fungsi peneliti. (AGS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP