Puslitbang LKKMO Sukses Gaet Pengunjung dengan Produk Unggulan di Pameran Balitbang Diklat Alun-Alun Kota Bogor

24 Jun 2024
Puslitbang LKKMO Sukses Gaet Pengunjung dengan Produk Unggulan di Pameran Balitbang Diklat Alun-Alun Kota Bogor
Booth Puslitbang LKKMO dikunjungi oleh para pengunjung Pameran Produk Balitbang Diklat Kementerian Agama di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (23/6/2024).

Bogor (Balitbang Diklat)---Turut meramaikan Pameran Produk Balitbang Diklat Kementerian Agama yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) membawakan produk-produk unggulannya untuk dibagikan kepada masyarakat.

 

Produk Puslitbang LKKMO yang banyak dihadirkan di Pameran Produk Balitbang Diklat yaitu buku Komik Moderasi Beragama dan Moderasi Beragama bagi Gen Z. Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dengan tema pameran yaitu Penguatan Moderasi Beragama dan mengedukasi masyarakan melalui produk yang menarik dan cocok untuk berbagai kalangan.

 

Zaenudin, salah satu pengunjung pameran yang mengunjungi booth Puslitbang LKKMO, mengungkapkan bahwa dengan adanya karya moderasi beragama dalam bentuk komik sangat membuka peluang untuk mengedukasi berbagai kalangan dan berbagai kelompok usia. “Ketika saya melihat ada karya moderasi beragama dalam bentuk komik saya langsung tertarik karena buku ini bisa saya abaca dan bisa saya berikan untuk anak saya juga sebagai bahan edukasi mereka, dan juga buku ini bisa berpeluang untuk bermacam kalangan ya,” ujarnya di Bogor, Minggu (23/6/2024).

 

Produk unggulan Puslitbang LKKMO lainnya yaitu Al-Qur’an Terjemah Bahasa Sunda yang banyak diminati  masyarakat pada gelaran pameran di alun-alun tersebut. Dila, pengunjung pameran lainnya, merasa sangat tertarik dan bangga dengan adanya Al-Qur’an Bahasa Sunda.

 

“Sebagai orang Sunda Bogor saya merasa sangat bangga ya tentunya, apalagi ketika baru tahu bahwa ada Al-Qur’an yang diterjemahkan ke bahasa Sunda. Sayangnya di pameran ini terbatas jadi saya tidak bisa membawa untuk keluarga lainnya seperti saudara. Tetapi tadi saya diberi tahu oleh panitia booth Puslitbang LKKMO bahwa Al-Qur’an Terjemah Bahasa Sunda bisa juga diakses melalui aplikasi Qur’an Kemenag. Jadi, siapa pun dapat mengaksesnya secara personal,” ungkap Dila.

 

Secara keseluruhan, Puslitbang LKKMO berhasil menggaet ratusan pengunjung dan produk-produk yang dipamerkan habis dibagikan pada masyarakat. Dengan adanya pameran ini diharapkan masyarakat dapat lebih paham akan moderasi beragama melalui literasi dan mengetahui produk-produk Puslitbang LKKMO lainnya. (Rheka Humanis/bas/sri)

 

Penulis: Rheka. H
Sumber: Puslitbang Lektur
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI