Rhoma Irama Hadir di Dialog Publik Balitbang Diklat

2 Jan 2024
Rhoma Irama Hadir di Dialog Publik Balitbang Diklat
Dialog Publik, Pagelaran Musik, dan Film Moderasi Beragama di X Stage Hall B Jakarta Conventions Center, Jumat, (5/1/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Balitbang Diklat) Kementerian Agama RI mengagendakan kegiatan menarik yang melibatkan masyarakat luas. Acara bertajuk "Dialog Publik, Pagelaran Musik, dan Film Moderasi Beragama" akan diselenggarakan Balitbang Diklat pada Jumat, 5 Januari 2024, mulai pukul 19.00 hingga 20.30 WIB, di X Stage Hall B Jakarta Conventions Center dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 Tahun 2024.

 

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh sejumlah pengisi acara ternama, seperti Siska Septiani, Donny Evans, dan Ayuni Niwang Nastiti, dan Prof. Dr. Amien Suyitno, M.Ag. Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan kehadiran bintang tamu khusus, yaitu Haji Rhoma Irama. Selain itu, juga para pembawa acara handal, Alwiyah Nur Syarif dan Nojeng, akan memandu jalannya acara.

 

Ketua Panitia Hari Amal Bhakti tingkat Balitbang Diklat, Arfi Hatim, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kementerian Agama dan masyarakat dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai keberagaman. "Kami berharap melalui dialog, pagelaran musik, dan film moderasi beragama ini, kita dapat meningkatkan pemahaman tentang toleransi dan saling penghargaan antarumat beragama," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/1/2023).

 

Menurut Arfi, Dialog Publik akan menjadi forum interaktif antara pemangku kebijakan dan masyarakat. "Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi pandangan,

mendengarkan pendapat, dan membangun pemahaman bersama dalam merajut keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia," tambahnya.

 

Sasaran kegiatan ini adalah terciptanya pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga diharapkan masyarakat dapat merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam merayakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 tahun ini.

 

Acara ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif dalam memelihara dan meningkatkan toleransi serta kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Sebagai bagian dari perayaan Hari Amal Bhakti, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam menjalin hubungan yang harmonis di tengah keberagaman budaya dan agama di tanah air. (Barjah/bas/sri)

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI