Sasaran "Tembak" Pengelola Pendidikan di Tingkat Madrasah adalah Siswa

20 Jan 2023
 Sasaran "Tembak" Pengelola Pendidikan di Tingkat Madrasah adalah Siswa
Sesban Muharam Marzuki memberikan arahan pada PDWK Balai Diklat Keagamaan Palembang di Bengkulu, Jumat (20/01/2023).

Bengkulu (Balitbang Diklat)---Guru madrasah harus bisa menciptakan generasi yang cerdas, modern, dan beriman. Karena sasaran tembak dalam mengelola pendidikan di tingkat madrasah adalah para siswa.

Hal ini disampaikan Sekretaris Balitbang Diklat (Sesban) Muharam Marzuki saat memberikan materi pada pelatihan di wilayah kerja (PDWK) yang digelar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang di Bengkulu.

“Misi Kementerian Agama sangat luar biasa, semua bidang telah dilakukan peningkatan. Mulai dari memperkuat akhlak ASN, mengelola pendidikan, pelayanan haji, mewujudkan hidup rukun, pembinaan keluarga sakinah, dan masih banyak lagi,” ujar Sesban di Bengkulu, Jumat (21/01/2023).

BDK Palembang melaksanakan PDWK ini di Kantor Kemenag Kota Bengkulu, terdiri dari Pelatihan Keluarga Sakinah, Pelatihan Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah Angkatan I, dan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Bagi Tenaga Pendidikan.

PDWK yang dilaksanakan selama 6 hari ini, mulai tanggal 16 s.d 21 Januari 2023, diikuti sebanyak 110 orang peserta yang berasal dari guru, penyuluh, penghulu dan pegawai pada Kemenag Kota Bengkulu.  

Sesban berpesan kepada seluruh ASN peserta pelatihan tersebut agar berakhlak baik, sikap yang selalu mengutamakan kejujuran dan menegakkan kebenaran dimanapun berada. Sikap tersebut yang tercermin dalam sikapnya Rasulullah.

“Sikap Rasulullah yang patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari, yaitu menegakkan kebenaran (siddiq), dapat dipercaya (amanah), menyampaikan (tabligh) (menyampaikan), dan memiliki kecerdasan yang tinggi (fatonah),” tandas Sesban.

Penulis: Yeni
Editor: Barjah/dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI