SINKRONISASI APLIKASI SIMDIKLAT V.2.1

21 Jan 2022
SINKRONISASI APLIKASI SIMDIKLAT V.2.1

Ciputat (Balitbang Diklat)----Pengembangan aplikasi SIMDIKLAT oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama bertujuan untuk pembaharuan data dan terbangunnya sistem informasi di masa yang akan datang. Oleh karena itu, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan perlu mengadakan kegiatan sinkronisasi SIMDIKLAT V.2.1 guna menyamakan esensi agar menjadi satu data yang bisa gunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Kegiatan menghadirkan Dandi Wicaksono, Pengembang dan Pemeliharaan Aplikasi SIMDIKLAT  Badan Litbang dan Diklat. Ia memaparkan versi terbaru dari simdiklat yang berbeda dengan versi sebelumnya, fiturnya lebih menarik dan lengkap. SIMDIKLAT V.2.1 mempunyai database, server, pengelolaan lebih update.

“Konsep SIMDIKLAT V.2.1 ini adalah semua entitas pelatihan bisa akses SIMDIKLAT V.2.1., Selain itu, bisa diakses stakeholder lainnya atau dapat terintegrasi data di luar eselon 1 seperti SIMPEG, Simpatika bahkan Data Kependudukan dari Kementerian Dalam Negeri. Tujuannya agar input data peserta baik ASN maupun non ASN tidak ada yang miss,” ujarnya, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan yang dihadiri PIC Pusdiklat Teknis, pegawai dan perwakilan dari widyaiswara ini mengupas wujud SIMDIKLAT V.2.1. mulai dari tahap input peserta pelatihan sampai dengan output nya. Pusdiklat teknis juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai sharing antara PIC SIMDIKLAT dengan widyaiswara dan pengelola aplikasi lainnya seperti SIPKA LAN terkait kebutuhan data masing-masing. []

Rina/diad

Penulis: Rina
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI