Suyitno Serahkan Bantuan Hibah untuk ITS NU Sriwijaya

12 Mei 2024
Suyitno Serahkan Bantuan Hibah untuk ITS NU Sriwijaya
Penyerahan hibah dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno kepada Rektor ITS NU Sriwijaya Zainal Berlian di Palembang, Sabtu (11/5/2024).

Palembang (Balitbang Diklat)---Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno menyerahkan hibah berupa satu buah mobil dan tiga laptop kepada Institut Teknologi dan Sains Nadhatul Ulama Sriwijaya (ITS NU). Serah terima hibah dilaksanakan bersamaan dengan momen halalbihalal kampus yang mengangkat tema ‘Merawat Jagat, Memberdayakan Umat’.

 

“Semua butuh proses, termasuk kampus ITS NU Sriwijaya ini. Kita boleh di belakang, tapi tidak boleh terbelakang,” ungkap Kaban Suyitno saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut di Palembang, Sabtu (11/5/2024).

 

Menurutnya, ITS NU sebagai universitas yang lahir di Sumatra Selatan harus berkontribusi untuk provinsi tersebut. Maka bantuan hibah yang diberikan bisa bermanfaat untuk kampus.

 

“Kami doakan, Inshaallah kampus ini akan besar seperti yang diharapkan. Tentunya dengan penataan, SDM, dan tata kelola yang baik,” pungkasnya.

 

Rektor ITS NU Zainal Berlian mengatakan halalbihalal tersebut terselenggara berkat bantuan berbagai pihak. Kegiatan bukan hanya untuk bermaaf-maafan saja, tetapi juga untuk saling menjaga silaturahmi.

 

"Alhamdulillah, kini mahasiswa kami sudah berjumlah 100 orang. Semua bisa terwujud dengan niat baik dan kerja tulus ikhlas untuk memelihara umat di Provinsi Sumsel,” katanya.

 

“Semoga silaturahmi kita selalu terjaga dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua LLdikti Wilayah II yang menjelaskan kebijakan pemerintah Permendikbut No.53 tahun 2023 tentang standar dan akreditasi pendidikan.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sumsel, Ketua LLDikti Wilayah II, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Munir, Wakil Rektor dan Pimpinan Tinggi, Wakil Rektor Universitas Palembang, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Saefudin, Universitas IGM, Universitas MDP, Ketua PBNU Sumsel, Ketua IPB NU, Pemuda Ansor, Organisasi Putri PMII, Tokoh-tokoh NU, dan tamu undangan lainnya.

 

(yeni/diad)

Penulis: Yeni Lesmana
Sumber: BDK Palembang
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI