Tindak Lanjut KaLoka Pekanbaru Guna Percepat Implementasi Tusi LDK

17 Mar 2022
Tindak Lanjut KaLoka Pekanbaru Guna Percepat Implementasi Tusi LDK
KaLoka Pekanbaru mengunjungi Kakanwil Kemenag Riau, Rabu (16/3/2022).

Pekanbaru (Balitbang Diklat)---Guna menindaklanjuti surat Kepala Balitbang Diklat Kemenag terkait dukungan kegiatan pelatihan keagamaan pada Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Loka Diklat Keagamaan (LDK) Pekanbaru Khrisfison mengunjungi Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin di Pekanbaru, Rabu (16/03/2022).  

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah strategis KaLoka Khrisfison untuk mempercepat implementasi tugas dan fungsi LDK Pekanbaru. Terkait hal tersebut, Kakanwil Riau telah memenuhi surat permohonan kebutuhan yang diajukan.

“Kanwil Kemenag Riau telah memenuhi permohonan kebutuhan yang kami ajukan. Untuk kebutuhan SDM, Kakanwil menugaskan 14 ASN dengan kualitas dan kemampuan yang handal,” ungkap KaLoka Khrisfison.

Sementara itu, lanjutnya, terkait operasional perkantoran Kakanwil Riau akan membantu dengan maksimal, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, KaLoka Khrisfison menyampaikan pula beberapa tahapan progres kegiatan yang telah dilakukan, antara lain sosialisasi LDK Pekanbaru, penyusunan dan penataan SDM, teknis terkait keuangan, perencanaan, kediklatan, dan beberapa urusan teknis lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Riau Mahyudin menyampaikan harapannya agar LDK Pekanbaru sebagai unit pelaksana teknis diklat dapat beroperasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. “Kami berharap unit ini bisa segera memfasilitasi kegiatan diklat untuk peningkatan kompetensi, kinerja, dan pengembangan karier pegawai ASN maupun NPASN Kemenag di wilayah kerja Riau dan Kepulauan Riau,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Mahyudin, pengembangan kompetensi ASN dan NPASN dapat ditempuh melalui berbagai jenis dan jenjang diklat. “Untuk mewujudkan hal tersebut, pendidikan dan pelatihan keagamaan harus dilakukan secara sistematis dan terencana sesuai dengan kebutuhan maupun syarat jabatan,” tandasnya.[]

diad/RA

Penulis: Dewindah
Sumber: Andriandi
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI