Transformasi Digital Kemenag Dapat Apresiasi Tinggi dari Publik

19 Jan 2024
Transformasi Digital Kemenag Dapat Apresiasi Tinggi dari Publik
Kaban Suyitno saat memberikan arahan pada kegiatan Penyusunan Outlook Kementerian Agama Tahun 2024 (Konsinyering-1) melalui zoom meeting di Bogor, Kamis (19/1/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia, Suyitno, kembali menegaskan pesan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, terkait kemajuan transformasi digital di lingkungan Kementerian Agama. 

 

Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, secara tegas menyampaikan bahwa transformasi digital di Kemenag telah mendapat pengakuan luar biasa, tidak hanya dari masyarakat dan pengguna, tetapi juga dari berbagai stakeholder, termasuk rekan sesama Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

 

Suyitno menyoroti usulan tema untuk Outlook 2024 yang menekankan semakin digitalnya Kemenang sejalan dengan perkembangan positif yang telah dicapai dalam transformasi digital. "Prestasi ini memperoleh apresiasi tinggi dari publik, termasuk kementerian-kementerian lain yang fokus pada bidang transformasi digital," ujar Suyitno melalui zoom meeting di Bogor, Kamis (19/1/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Suyitno juga mengingatkan seluruh jajaran di Balitbang Diklat untuk terus mengawal program-program prioritas yang telah ditetapkan. Gus Men menekankan pentingnya menyelesaikan program-program tersebut dalam masa periode ini, yang berakhir pada  2024.

 

"Dampaknya adalah penyesuaian anggaran yang harus kita kelola dengan baik sesuai dengan arah program prioritas yang telah ditetapkan. Penyelesaian program prioritas dan penerapan legacy di masa periode ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjamin kesuksesan transformasi digital Kemenang,” tambah Suyitno.

 

Balitbang Diklat Kementerian Agama akan terus mengawasi dan memastikan bahwa program-program prioritas yang dijalankan selaras dengan arah transformasi digital Kemenang, serta mendorong agar target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal hingga akhir periode ini. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI