Balai Diklat Keagamaan Medan Resmikan Gedung Registasi Online dan Multimedia

21 Jan 2015
Balai Diklat Keagamaan Medan Resmikan Gedung Registasi Online dan Multimedia

Medan (20 Januari 2016). Bertempat di Jl. T.B Simatupang No. 122 Medan, Balai Diklat Keagamaan Medan meresmikan Gedung Registrasi Online H. Agus Salim dan Ruang Multimedia Amir Hamzah. Kegiatan peresmian gedung ini dipimpin oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Rohmat Mulyana Sapdi dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari unit kerja lainnya.

Pembangunan Gedung Registrasi Online H. Agus Salim dimulai pertengahan November dan selesai pertengahan Desember 2015. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti perangkat komputer dan akses WIFI. Gedung ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat pendaftaran peserta diklat, baik diklat tenaga teknis maupun diklat administrasi. Selain itu, gedung ini pun sekaligus dijadikan pusat pengoptimalisasi penggunaan Aplikasi Simdiklat sebagai upaya peningkatan pelayanan diklat.

“Saat ini Balai Diklat Keagamaan Medan sedang melaksanakan proses transformasi menuju e-Government”, terang Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Khoirul Amani dalam laporan kegiatan. Satu pelayanan publik berbasis elektroniknya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Simdiklat. Khoirul menambahkan dengan adanya Simdiklat proses registrasi dan penetapan peserta semakin mudah karena dapat diakses secara online dari satker Kementerian Agama. Disamping itu lalu lintas bahan diklat dari Widyaiswara ke peserta diklat lebih cepat diakses dengan adanya menu upload dan download bahan diklat.

“Kegiatan Simdiklat ini kedepannya harus benar-benar dilaksanakan, jangan hanya jadi kegiatan seremonial belaka yang ramai diawal, tapi sunyi dalam perjalanannya. Oleh karen itu diperlukan orang yang tepat dan berkompenten untuk menangainanya”, ungkap Rohmat dalam arahan pada pembukaan kegiatan ini. Selain itu, Rohmat berharap dengan adanya gedung baru, kinerja Balai Diklat Keagamaan Medan akan semakin baik, serta dapat memperluar eksistensi Balai Diklat Keagamaan. []

tts/diad/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI