Balai Diklat Papua Gelar FGD Tata Kelola Data

14 Mar 2018
Balai Diklat Papua Gelar FGD Tata Kelola Data

Jayapura (14 Maret 2018). Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Papua  menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang tata kelola kepegawaian serta pengelolaan data melalui Simdiklat di Jayapura. 

Kegiatan ini diikuti 35 peserta dari 22 unit kerja di Kanwil Kemenag provinsi Papua dan Papua Barat, termasuk dari BDK Papua. Mereka adalah para admin pengelola data di masing-masing satker dan bagian umum.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua Jannus Pangaribuan mengatakan, FGD bertujuan mensinkronkan data PNS  dalam wilayah kerja BDK Papua agar data yang terdapat dalam Sistem Informasi Kediklatan (Simdiklat) sesuai data riil. Balitbang Diklat dalam beberapa tahun terakhir terus mengembangkan Simdiklat sebagai salah satu program unggulannya.

“FGD ini juga sarana memberikan informasi terkait perkembangan aplikasi Simdiklat dan tata kelola kepegawaian kepada ASN Kemenag Kab/Kota di Kanwil Papua dan juga Perguruan Tinggi,” ujarnya, Rabu (14/03).

Kepada  peserta FGD, Kakanwil mengajak agar mengimplementasikan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Keteladanan, dan Tanggungjawab) sehingga tidak hanya menjadi slogan semata. 

“Pegawai harus bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan cermat terhadap apa yang dikerjakan. Juga rajin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya setiap lima hari kerja,” tuturnya.

“ASN harus disiplin dalam bekerja, serta amanah. Jangan lupa juga untuk pandai-pandai bersyukur,” tandasnya. (BDK Papua) 

 

 
Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI