Balitbang Diklat Serahkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

27 Nov 2023
Balitbang Diklat Serahkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina
Sesban Arskal Salim menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk korban perang Palestina dari sumbangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarga besar Balitbang Diklat Kementerian Agama, di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat )---Sekretaris Balitbang Diklat Kementerian Agama Prof.  Arskal Salim menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk korban perang Palestina dari sumbangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarga besar Balitbang Diklat Kementerian Agama. 

 

Arskal menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000.000,00 untuk bangsa Palestina tersebut, melalui Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta Pusat.

 

Menurut Arskal, donasi yang diberikan ASN Balitbang Diklat kepada bangsa Palestina tersebut sebagai bukti bahwa kami semua di Indonesia memiliki rasa solidaritas yang tinggi kepada kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Palestina. 

 

"Donasi ini merupakan bukti kecil, tidak seberapa. Tetapi, ini  cara kami untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina," ucap Arskal, di Jakarta, Senin (27/11/2023). 

 

Pada kesempatan tersebut, Arskal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Balitbang Diklat atas dukungan dan donasinya, juga berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini untuk bangsa Palestina. 

 

Senada dengan Arskal, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, yang juga penanggung jawab donasi untuk Palestina, Fesal Musaad, saat menerima amanah donasi dari ASN Balitbang Diklat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Balitbang Diklat Kementerian Agama dan segenap jajarannya. 

 

"Atas donasi sebesar Rp 200.000.000,00 dari ASN Balitbang Diklat yang saya terima melalui rekening aksi donasi untuk Palestina ini, mudah-mudahan membawa berkah dan barokah kepada kita semua," terangnya. 

 

Fesal berharap, ke depannya untuk bangsa Palestina agar benar-benar bisa merdeka. Karena, menurutnya, hakikat ajaran agama itu adalah menjunjung tinggi martabat manusia dan kemanusiaan. 

 

"Oleh karena itu, selaku manusia kita mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan Israel kepada bangsa Palestina," pungkasnya. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI