Bangun Kerja Sama, Tim Jurnal Lektur Keagamaan (JLKa) Kunjungi Jurnal IAIN Syekh Nurjati

8 Des 2023
Bangun Kerja Sama, Tim Jurnal Lektur Keagamaan (JLKa) Kunjungi Jurnal IAIN Syekh Nurjati
Kunjungan tim Jurnal Lektur Keagamaan ke IAIN Syekh Nurjati di Cirebon, Rabu (6/12/2023)

Cirebon (Balitbang Diklat)--- Kerja sama antara Jurnal Lektur Keagamaan (JLKa) dengan Jurnal IAIN Syekh Nurjati diharapkan dapat meningkatkan kualitas masing-masing jurnal. Selain itu, bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi pembaca dan peneliti di bidang keagamaan.

“Kita perlu menjalin hubungan baik dengan berbagi pengalaman dalam pengelolaan jurnal. Tujuannya dapat meningkatkan kualitas jurnal serta manfaat bagi pembaca atau peneliti keagamaan,” ujar perwakilan JLKa Mulyawan saat mengunjungi tim Jurnal Al-Ibtida FITK dan Jurnal Tamadun FUA IAIN Syekh Nurjati di Cirebon, Rabu (6/12/2023).

Lebih lanjut, Mulyawan mengatakan, lawatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerja sama antarlembaga dan pengembangan jurnal ilmiah. “Kami berharap kolaborasi ini dapat membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyambut baik kunjungan tim JLKa. Ia berharap kerja sama bisa terlaksana secara bersinambungan.

Pada kesemptakan itu, Atikah mengungkapkan bahwa Jurnal Al-Ibtida FITK baru mencapai peringkat SINTA 2. Pernah mengajukan ke SCOPUS, tetapi belum berhasil.

“Meski demikian, kami tetap berkomitmen untuk terus berusaha dan berharap dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi di tahun mendatang,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Tim Jurnal Lektur Keagamaan yang terdiri dari Editor in Chief Mulyawan Safwandy Nugraha dan anggota tim redaksi Mahmudah Nur, Yazid Hadi, Ahmad Yunani, Muhammad Tarobin, dan Endang Kartini.

Sementara dari pihak IAIN Syekh Nurjati Cirebon hadir Wakil Dekan I Bidang Akademik FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Editor in Chief Jurnal Al-Ibtida FITK Arifuddin sebagai, dan Editor in Chief Jurnal Tamadun FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tendi.

Mulyawan/diad

Penulis: Mulyawan Safwandy
Sumber: Kontributor
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI