BDK Banjarmasin Kawal Program Prioritas Menag dengan Pelatihan ASN yang Unggul dan Moderat

22 Jun 2023
BDK Banjarmasin Kawal Program Prioritas Menag dengan Pelatihan ASN yang Unggul dan Moderat
Kepala BDK Banjarmasin Khaeroni pada Kegiatan Koordinasi Pelatihan Tahun 2023 di Banjarmasin, Rabu (21/6/2023).

Banjarmasin (Balitbang Diklat)---Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin menggelar Kegiatan Koordinasi Pelatihan Tahun 2023, dari  21 sampai  23 Juni 2023. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan BDK Banjarmasin ini, bertujuan untuk mengevaluasi pelatihan, perencanaan pelatihan, dan membangun kerjasama dalam pelatihan dengan stakeholder

Kepala BDK Banjarmasin, Khaeroni, mengatakan terakhir BDK Banjarmasin melaksanakan Koordinasi Pelatihan pada 2019. Karena Pandemi Covid-19, otomatis selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan. “Dan, Alhamdulillah pada 2023 ini, kegiatan kembali bisa dilaksanakan,” ucap Khaeroni di Banjarmasin, Rabu (21/6/2023). 

Menurut Khaeroni, kegiatan ini menjadi momentum strategis dalam mewujudkan ASN yang unggul dan moderat, sekaligus mempunyai pengetahuan yang mumpuni di bidang IT.

“Dua hal tersebut, sebagai pengejawantahan dari program prioritas Menteri Agama RI, yaitu penguatan Moderasi Beragama dan Transformasi Digital,” tutur Khaeroni.

Dikatakan Khaeroni, kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara BDK Banjarmasin dengan stakeholder wilayah kerja, serta mitra terkait dalam pelaksanaan pelatihan.

“Selain guna meningkatkan kinerja BDK Banjarmasin melalui evaluasi program tahun 2023, penyusunan program kerja tahun 2024, dan sinkronisasi atau koordinasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, juga untuk memantapkan komunikasi dan konsultasi antar pengelola PIC,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Fugo Duta Mall Banjarmasin ini, diikuti 130 peserta utusan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, PTA Negeri, dan UPT Asrama Haji di wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin meliputi provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. (Barjah/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI