Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Gerak Jalan Kerukunan Ramaikan Monas

Rabu, 1 Februari 2012
Kategori : Berita
478 kali dibaca

Jakarta, (01/02) - Sebagai rangkaian kegiatan HAB ke 66, Kementerian Agama pada hari Minggu (29/12) menyelenggarakan Gerak Jalan Kerukunan di Monas, Jakarta. Gerak Jalan yang sempat ramaikan Monas ini diikuti sekitar 20.000 peserta dan dilepas oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali.

 

 

Dengan mengusung tema "Kerukunan Antar Umat Beragama" maka acara ini dinamakan "Gerak Jalan Kerukunan" dan untuk mencerminkannya, dibuka dengan menekan tombol sirine oleh Menteri Agama dan para tokoh lintas agama. Mereka adalah Slamet Effendi Yusuf mewakili tokoh Islam, Romo YR Edi Purwanto mewakili tokoh Katholik, Sang Nyoman Swisna mewakili tokoh Hindu, Suhadi Sanjaya mewakili tokoh Budha dan Uung Sendana Linggaraja mewakili tokoh Konghucu.

Dalam sambutannya, Menteri Agama menghimbau agar keluarga besar Kementerian Agama dimanapun berada selalu menjaga kerukunan antar umat beragama agar kehidupan beragama menjadi lebih kondusif.

Paling tidak lebih dari enam kilometer bakal ditempuh para peserta gerak jalan. Dengan titik start berada di sisi Timur Monas yang dilanjutkan melalui jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, MH. Thamrin, memutar depan Gedung Kementerian Agama menuju Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur hingga kembali ke titik awal keberangkatan. (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP