Idulfitri, Momen Kupatan Membawa Semangat Baru

16 Apr 2024
Idulfitri, Momen Kupatan Membawa Semangat Baru
Halalbihalal Keluarga Besar Badan Litbang dan Diklat Kemenag di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)--- Hari pertama masuk kerja diwarnai dengan silaturahmi dan halalbihalal keluarga besar Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Kepala Balitbang Diklat (Kaban) Suyitno mengatakan Idulfitri menjadi momen men-charge semangat.

 

“Kita telah melalui Idulfitri 1445H/2024M bersama keluarga, kini saatnya kembali ke kantor. Tentu banyak cerita bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Kaban Suyitno di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

 

“Idulfitri membawa kisah yang positif karena bernuansa silaturahmi. Bisa bertemu dengan orang tua dan keluarga. Mudah-mudahan hal itu memberikan dampak membawa energi baru yang baik,” imbuhnya.

 

Menurut Kaban Suyitno, biasanya setelah bertemu keluarga akan timbul semangat baru yang berdampak pada kembali ke kantor dengan fresh.

 

“Kita sudah ngupatan, adat  Jawa bilang kupat (ngaku lepat), mengaku minta maaf. Masing-masing sudah mengaku salah, maka kembali fitri sehingga Insyaallah akan semangat dan fresh kembali,” katanya.

 

Terakhir, di momen yang fitri tersebut Kaban Suyitno mewakili keluarga besar Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dan kekhilafan, baik lisan maupun perbuatan.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Arskal Salim melaporkan bahwa hampir seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Balitbang Diklat masuk kerja pada hari ini. Hanya ada dua orang yang mengajukan cuti.

 

“Hampir seluruh pegawai di Balitbang Diklat masuk kerja hari ini, meski ada aturan untuk WFH. Alhamdulillah, kita bisa kembali melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing,” tandasnya.

 

Diad/Bas/Sr

Penulis: Dewi Indah Ayu D
Sumber: Dewi Indah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI