Kementerian Agama Jajaki Kerja Sama Dengan Ruangguru

18 Jan 2023
Kementerian Agama Jajaki Kerja Sama Dengan Ruangguru
Kemenag jajaki kerja sama dengan Ruangguru, Selasa (17/01/2023).

Ciputat (Balitbang Diklat)---Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan, Kementerian Agama (Kemenag) dan Ruangguru melaksanakan penjajakan kerja sama. Pelayanan ini khususnya pada optimalisasi penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar dengan menyediakan platform ujian online, belajar mandiri melalui learning journey, dan dashboard pemantauan.

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Mastuki mengatakan penjajakan kerja sama ini, Kemenag diharapkan memiliki platform pendidikan yang dapat memberikan akses luas. Hal ini merupakan upaya peningkatakan pelayanan pendidikan agama dan keagamaan.

“Kami menyambut baik kehadiran tim Ruangguru sebagai peluang yang dapat dilakukan Kemenag untuk meningkatkan layanan pendidikan. Kami berharap ke depan Kemenag bisa memiliki platform pendidikan yang memberikan akses luas kepada pengguna,” ujar Kapus Mastuki di Ciputat, Selasa (17/01/2023).

Lebih lanjut, kata Kapus Mastuki, langkah konkrit Kemenag untuk mengupayakan hal tersebut yaitu dengan mengirimkan tim dari Pusdiklat Tenaga Teknis untuk magang di Ruangguru.

“Pusdiklat Teknis sebagai salah satu lembaga pelatihan di Kemenag akan mengirimkan tim untuk magang di Ruangguru. Kami berupaya menjadikan Ruangguru yang merupakan salah satu platform digital pelatihan sebagai benchmark,” kata Mastuki.

Menurut Kapus, Pusdiklat juga bisa menjadi konsultan pada pelatihan talent management. “Selain hal tersebut, Pusdiklat juga berupaya membentuk tim untuk melaksanakan magang di Ruangguru sehingga dapat mempelajari developing pelatihan, langkah menjadi expert, dan melihat berbagai potensi yang bisa dikembangkan (knowledge sharing dan skill sharing),” tandasnya.

Audiensi dilaksanakan di Pusdiklat Teknis dengan dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Mastuki, Kepala Subdirektorat Pendidikan Agama Islam pada SD/SDLB Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis Imam Bukhori, Head of Public Policy & Government Relations Ruangguru, perwakilan dari Direktorat PD Pontren Ditjen Pendis Kementerian Agama, tim Ruangguru, dan tim MOOC Pintar. 

Umam/Kusuma/diad

 

Penulis: Umam/Kusuma
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI