Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Kementerian Pendidikan Bangladesh Studi Banding ke Balitbangdiklat

Rabu, 18 Januari 2012
Kategori : Berita
396 kali dibaca

Jakarta, (18/01) – Di awal Tahun 2012, Badan Litbang dan Diklat mendapat kunjungan manca negara perdana dari Kementerian Pendidikan Bangladesh (17/01). Delegasi yang beranggotakan 15 orang ini bermaksud melakukan studi banding untuk mengetahui perkembangan pendidikan keagamaan di Indonesia.

Delegasi disambut oleh Sekretaris dan Para Kepala Puslitbang di lingkungan Balitbangdiklat. Kepala Badan berhalangan hadir pada pertemuan tersebut dikarenakan kesibukan lain di Bimas Islam sehubungan dengan ditunjuknya Beliau sebagai PgS Dirjen Bimas Islam.

Pertemuan diawali dengan pemaparan profil Balitbangdiklat oleh Sekretaris dan sebaliknya oleh Ketua Delegasi Kementerian Pendidikan Bangladesh. Dalam sambutannya, Ketua Delegasi memberikan alasan kunjungan yaitu karena madrasah di negara mereka sedang berkembang dan Indonesia dianggap termasuk negara yang sangat mementingkan madrasah. Setelah perkenalan, sesi berikutnya yaitu tanya jawab seputar regulasi pendidikan keagamaan, jumlah anggaran, sarana prasarana pendidikan Islam dan non Islam di Indonesia. Pertemuan ini menjadi lebih menarik karena memakai bahasa pengantar Arab dan Inggris.

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. Balitbangdiklat dalam hal ini Lajnah Pentashihan Mushaf Al Qur’an memberikan produknya berupa Tafsir Ilmi dengan judul "Air Tumbuhan Kiamat dalam Perspektif Al Qur’an dan Sains" dan Tafsir Al Qur’an Tematik.

Selain Balitbangdiklat, mereka mengunjungi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Ponpes Al-Basyariyah Cigenewah Bandung, dan MAN Insan Cendekia Serpong. (RPS, DIAD, PO)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP