Ketua Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kinerja Kemenag di Bawah Gus Men

31 Des 2022
Ketua Komisi VIII DPR RI  Apresiasi Kinerja Kemenag di Bawah Gus Men
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi pada gelaran Kaleidoskop Capaian Kinjera Kemenag 2022 yang diseleggarakan Balitbang Diklat Kemenag di Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja Kemenag yang telah sukses melaksanakan program kerja dan memperoleh berbagai penghargaan dari berbagai Instansi dan lembaga, dan berharap segala capaian tersebut dipublikasikan supaya rakyat tahu.

Hal tersebut disampaikan Ashabul Kahfi pada gelaran Kaleidoskop Capaian Kinjera Kemenag 2022 yang diseleggarakan Balitbang Diklat Kemenag di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Ashabul Kahfi mengatakan Kemenag di bawah kepemimpinan Gus Men, sapaan akrab Menag Yaqut Cholil Qoumas, sukses memimpin Kemenag sepanjang tahun. Hal ini dilihat dari implikasi pada tingkat kepuasan layanan publik pada angka 94% hasil penilaiaan lembaga eksternal.

Beberapa kategori prestasi yang diperoleh Kemenag antara lain bikrokrasi dan pengelolaan keuangan, pelayanan publik, komunikasi publik, dan masih banyak prestasi lainnya yang diperoleh Kemenag. “Dengan prestasi ini membuktikan bahwa Gus Men telah bekerja maksimal sebagai Menteri Agama,” kata Ashabul Kahfi.

Lebih lanjut, Ashabul Kahfi mengatakan survei pemetaan informasi kepegawaian yang dirilis BKN menempatkan Kemenag pada kategori sangat baik. Kemenag memperoleh anugerah pengisian jabatan tinggi 2021 dengan kategori baik dari KASN, opini WTP laporan keuangan Kemenag 2021, kemampuan mengelola komunikasi publik oleh majalah Tempo, dan kategori pengelolaan komunikasi terbaik, pengelolan website terbaik, dan pengelolaan media masa terbaik.

Prestasi lainnya, kata Ashabul Kahfi, ialah indikator kepuasan pelayanan haji. Kemenag dari tahun ke tahun mampu memberangkatkan dan memulangkan jemaah haji dengan baik. “Hasil survei BPS yang merilis tingkat indeks kepuasan Jemaah haji tertingi sepanjang pelaksanaan,” ucapnya.

“Selama di Komisi VIII DPR RI tidak pernah mendapatkan keluhan dari jemaah. Ini menurut saya yang membedakan pelaksanaan-pelaksanaan haji sebelumnya dan pelaksanaan haji tahun 2022,” tandas Ashabul Kahfi. (Barjah/bas)

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Barjah
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI