Lebih Dekat dengan Masyarakat, Balitbang Diklat Peduli Literasi dan Kesehatan Umat

14 Mei 2023
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Balitbang Diklat Peduli Literasi dan Kesehatan Umat
Suasana pameran produk Badan Litbang dan Diklat di Car Free Day Kota Bekasi, bertempat di halaman depan Kankemenag Kota Bekasi, Minggu (14/5/2023).

Bekasi (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama menyelenggarakan pameran produk-produk unggulan di Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu 14 Mei 2023.

Dengan tagline Lebih Dekat Dengan Masyarakat, pada pameran tersebut selain membagikan produk-produk unggulan secara gratis, seperti Al-Qur’an, buku-buku hasil penelitian, menebalkan Surat Al-Fatihah, merchandise menarik, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah secara gratis.

Salah seorang pengujung yang ditemui humas, Kartini (63 tahun), merasa senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Balitbang Diklat Kemenag ini.

“Dengan pemeriksaan kesehatan gratis pada pameran ini, Kemenag selain mengawal kehidupan keagamaaan juga memperhatikan kesehatan umat beragama,” ucap Kartini, di Bekasi, Minggu (14/5/2023).

Bagi masyarakat Bekasi, kata Kartini, kegiatan ini sangat bagus. Pembagian Al-Qur’an secara gratis ini terutama untuk ibu-ibu dan anak-anak pada kegiatan pengajian lebih semangat lagi.

“Semoga Kemenag bisa lebih banyak menyumbangkan Al-Qur’an pada setiap Taman Pendidikan al-Qur'an (TPA) untuk anak-anak supaya lebih semangat lagi dalam belajar Al-Qur’annya,” tutur pensiunan PNS ini.

Kesehatan, kata Kartini, merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan. Terlebih untuk dirinya sebagai pensiunan sudah tentu dengan usia tidak muda lagi. Menurutnya,  harus lebih bisa menjaga Kesehatan. (Barjah/bas/sri)

 

 

Penulis: Barjah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI