Pastikan ASN Kemenag Profesional, BDK Banjarmasin Gandeng Stakeholder dan Mitra Strategis

22 Jun 2023
Pastikan ASN Kemenag Profesional, BDK Banjarmasin Gandeng Stakeholder dan Mitra Strategis
Kaban Suyitno pada Rapat Koordinasi Pelatihan 2023 yang dilaksanakan BDK Banjarmasin, di Banjarmasin, Rabu (21/6/2023).

Banjarmasin (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Suyitno berharap pelatihan yang dilakukan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin semakin inovatif ke depannya.

"Karena pelatihan ke depannya memastikan ASN Kemenag semakin profesional, inovatif, dan unggul," ucap Kaban saat membuka Rapat Koordinasi Pelatihan 2023 yang dilaksanakan BDK Banjarmasin, di Banjarmasin, Rabu (21/6/2023).

Pada kegiatan Koordinasi Pelatihan dengan tema “Mewujudkan ASN Unggul dan Moderat Melalui Pelatihan Berbasis Smart Digital,” ini Kaban mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BDK Banjarmasin dengan peserta yang sangat antusias.

"Hampir semua stakeholder dan mitra strategis hadir. Ini menggambarkan bahwa Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin memiliki relasi yang bagus dalam konteks bagaimana mengembangkan pelatihan," katanya.

Sebelumnya, Kepala BDK Banjarmasin, Khaeroni, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini beberapa tahun sempat tidak dilaksanakan.

"Sekitar tiga tahun tidak dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid-19. Alhamdulillah, kali ini bisa dilaksanakan lagi," jelas Khaeroni.

Menurut Khaeroni kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholder di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 21-23 Mei 2023, di Fugo Hotel Banjarmasin ini diikut 130 peserta dari lingkungan Kementerian Agama yang ada di kabupaten dan kota dari empat provinsi, yang menjadi wilayah kerja BDK Banjarmasin, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. (Barjah/sri)

 

Penulis: Barjah
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI