Pejabat Eselon I Kemenag Berpartisipasi dalam Paku Integritas KPK

25 Jul 2023
Pejabat Eselon I Kemenag Berpartisipasi dalam Paku Integritas KPK
Seluruh Pejabat Eselon I Kementerian Agama beserta pasangan berpartisipasi dalam pembekalan dan pendidikan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Jakarta, Senin (24/7/2023). (Foto: Biro HDI Kemenag).

Jakarta (Balitbang Diklat) --- Seluruh Pejabat Eselon I Kementerian Agama beserta pasangan berpartisipasi dalam pembekalan dan pendidikan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas). Kegiatan digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengusung tema ‘Tancapkan Integritas dalam Tiap Langkah Tugas’.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi KPK yang telah menginisasi kegiatan penting tersebut, apalagi di Kementerian Agama. “Karena satu-satunya kementerian yang menyandang status agama itu ya Kementerian Agama,” kata Menag Yaqut saat mengikuti Executive Briefing di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Menurut Menag, Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas sangat penting agar integritas terbangun dalam memberikan pelayanan kepada publik di Kementerian Agama. “Integritas menjadi satu kata kunci yang sangat penting di dalam pelayanan kepada publik. Untuk itu, saya minta seluruh jajaran Kemenag agar mengikuti kegiatan Paku Integritas ini,” imbaunya.

Menariknya, Paku Integritas tersebut bukan hanya diikuti oleh para Pejabat Eselon I saja, tetapi juga para pasangan mereka. Menag menjelaskan alasan keikutsertaan pasangan dalam kegiatan itu.

“Kenapa pasangan diajak dalam kegiatan ini, karena penting untuk menjadi daya rem bagi suami dan istri agar tidak serakah dan tamak. Posisi pasangan sangat penting karena yang paling dekat dengan diri kita semua adalah pasangan masing-masing,” tegas Menag.

Paku Integritas akan dilanjutkan pada 27 Juli 2023 dengan diikuti oleh seluruh pejabat eselon I Kemenag beserta pasangan. Menag berharap kegiatan tersebut dapat menjadi spirit bagi pejabat di Kementerian Agama, yakni sebagai peluang untuk memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya kepada publik dan umat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa melibatkan seluruh pejabat Kemenag lainnya, bukan hanya pejabat eselon I. Oleh karena itu, tadi saya sudah meminta kepada KPK agar mengikutsertakan para Rektor dan Kakanwil di bawah Kementerian Agama,” tuturnya.

“Semoga kegiatan ini juga menyentuh para Rektor dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama sebagai kuasa pengguna anggaran," pungkas Menag.

Hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh pejabat eselon I Kemenag termasuk Kepala Badan Litbang dan Diklat Prof. Suyitno beserta pasangan.

diad/Sr

Penulis: Dewi Indah Ayu
Sumber: Humas Kemenag
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI