Pentingnya Kualitas dalam Penyelesaian Anggaran

3 Okt 2023
Pentingnya Kualitas dalam Penyelesaian Anggaran
Sesban Arskal Salim pada kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Ketiga Balitbang Diklat, di Hotel Millenium Jakarta, Senin (2/10/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Prof. Arskal Salim mengingatkan jajarannya di bagian keuangan untuk memperhatikan pentingnya kualitas dalam penyelesaian anggaran. Menurutnya, kualitas produk, pekerjaan, dan hasil penyelesaian anggaran tidak boleh dilakukan dengan terburu-buru.

Meskipun begitu, Sesban menjelaskan beberapa hal dapat diidentifikasi terkait penyelesaian anggaran. Perubahan anggaran terjadi karena program prioritas dan legacy Kementerian Agama tahun 2023.

“Tingkat implementasi anggaran dalam periode triwulan ketiga tahun 2023, yang mencakup bulan Juli, Agustus, dan September harus ditingkatkan lebih baik lagi,” ujar Sesban.

Sesban menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan pada Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Ketiga Balitbang Diklat, di Hotel Millenium Jakarta, Senin (2/10/2023).

"Sejak awal September, beberapa kegiatan tidak dapat dilaksanakan karena di saat yang sama kita melakukan revisi untuk optimalisasi program prioritas dan legacy Kementerian Agama tahun 2023. Makanya bisa dimaklumi karena adanya disruption," terangnya.

Menurut Sesban, jangan sampai anggaran masih tersisa banyak, sementara waktu tinggal sedikit, lalu kita mengabaikan kualitas. “Nah, kualitas apa yang dimaksud?  Yaitu kualitas produk, pekerjaan, dan hasil agar diperhatikan,” tegas Sesban Arskal.

Terakhir, Sesban juga menekankan agar memperhatikan pentingnya pengelolaan kas yang baik, serta memastikan kelancaran anggaran dan menghindari penundaan hingga akhir periode. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: barjah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI