Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Jalan Menuju Keluarga Bahagia

15 Agt 2023
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Jalan Menuju Keluarga Bahagia
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Litbang dan Diklat Kemenag Dra. Hj. Kiptiyah Suyitno pada kegiatan webinar di Jakarta, Selasa (15/08/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Litbang dan Diklat Kemenag Dra. Hj.  Kiptiyah Suyitno mengatakan perilaku hidup bersih dan sehat merupakan salah satu cara dalam menggapai rumah tangga yang bahagia.

“Tentu saja ini merupakan suatu keharusan bagi kita untuk berperilaku hidup sehat. Namun, bukan sehat jasmani saja tetapi juga kesehatan rohani. Artinya, antara jasmani dan rohani kita bersinergi,” tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Kiptiyah dalam kegiatan webinar yang diikuti Dharma Wanita Persatuan Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat Keagamaan, dan Dharma Wanita Persatuan Balai Litbang Agama se-Indonesia dengan tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam Menggapai Keluarga Bahagia,” di Jakarta, Selasa (15/08/2023).

Pada kesempatan ini, Kiptiyah juga menyampaikan apresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan Padang  yang telah me-launching kegiatan unggulan terkait literasi rakyat dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi BDK, BLA, dan Loka yang lain.

“Hal ini merupakan suatu keharusan. Kita harus mampu membaca dan menulis. Tetapi membaca dan menulis di sini bukan berarti hanya membaca dan menulis dalam arti atau makna yang sebenarnya. Namun, lebih dari itu adalah makna yang luas. Makna yang tidak tertulis pun bisa kita baca sehingga kita dapat mengolah serta mentransfer informasi-informasi sehingga kita dapat menentukan suatu sikap di dalam segala sesuatu yang kita harapkan,” ungkap Kiptiyah.

Terakhir, Kiptiyah berharap dengan adanya kegiatan webinar ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita berharap dari webinar ini dapat betul-betul terlaksana dan dapat betul-betul kita manfaatkan secara khusus di dalam kehidupan pribadi kita dan secara umum di dalam kehidupan kita bermasyarakat,” pungkas Kiptiyah. (Daffa/bas/Barjah)

 

Penulis: Muhammad Daffa Nugroho
Editor: Abas/Barjah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI