Perlu Dukungan Bersama dalam Berinovasi

21 Mar 2022
Perlu Dukungan Bersama dalam Berinovasi
Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Hamdani menyampaikan arahan dan membuka Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan V di Hotel Mercure Bengkulu, Senin (21/03/2022).

Bengkulu (Balitbang Diklat)---Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menyelenggarakan Pelatihan Inovasi Madrasah V di Hotel Mercure Bengkulu. Kegiatan berlangsung selama 6 hari, pada 21 s.d. 26 Maret 2022.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hamdani hadir menyampaikan arahan sekaligus membuka pelatihan secara resmi. Pada kesempatan itu, Hamdani mengapresiasi diklat yang diselenggarakan untuk melatih pegawai Kemenag di Provinsi Bengkulu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang telah melatih pegawai dari Provinsi Bengkulu dalam satu pelatihan,” tutur Hamdani mengawali arahannya, Senin (21/03/2022).

Mantan Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam ini mengingatkan harus ada tekad dan kemauan keras dalam mewujudkan inovasi di madrasah.

“Inovasi merupakan sesuatu yang penting dilakukan dalam meningkatkan kualitas madrasah. Perlu dukungan bersama untuk melaksanakan inovasi yang telah dirancang dan disiapkan tiap madrasah,” ungkapnya.

Menurut Hamdani, banyak tantangan dan hambatan yang akan menghadang, tetapi semua itu akan dapat dilalui ketika sudah dimulai.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasrulloh melaporkan bahwa pelatihan yang diikuti oleh tiga puluh orang peserta bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi madrasah masing-masing pasca pelatihan.

“Peserta pelatihan dari unsur kepala madrasah, wakil kepala madrasah, komite madrasah, guru, dan pengawas dari enam madrasah sengaja dihadirkan satu forum pelatihan sebagai upaya merancang inovasi yang akan dikembangkan di madrasah masing-masing,” ujar Nasrulloh.[]

Nasrulloh/diad

 

Penulis: Nasrulloh
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI