Perlunya ASN Kemenag Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Dasar ASN

19 Mar 2022
Perlunya ASN Kemenag Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Dasar ASN

Mamuju (Balitbang Diklat)---Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggelar Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan IV di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat. Pelatihan ini berlangsung dari 14 s.d.19 Maret 2022.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Suharli membuka sekaligus menyampaikan materi tentang 5 Nilai Dasar ASN  Kementerian Agama. Suharli menekankan agar seluruh ASN Kemenag menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ASN.

“Nilai dasar harus diperhatikan seperti nilai-nilai keteladanan karena keteladanan adalah perwujudan kualitas pribadi yang luhur dan terpuji dalam melaksanakan tugas di masyarakat. Hal tersebut menjadi teladan untuk semua. Kita tidak berharap ada kejadian-kejadian yang dapat mencoreng nama baik Kementerian Agama,” ungkap Suharli. 

Lebih lanjut, Suharli mengatakan kode etik dan kode perilaku juga sangat penting. "Bertekadlah untuk berbuat baik dan benar serta berpikiran positif, arif, dan bijaksana,” imbuhnya.

Salah seorang peserta pelatihan Pabelloi bersyukur dengan adanya pelatihan tersebut. “Kita bersyukur dengan pelatihan ini sebab kita bisa lebih berinovasi lagi di madrasah dengan memperhatikan seluruh potensi madrasah yang ada, terutama potensi adm,” ungkap Kepala MTs Negeri 1 Polewali Mandar itu.

Pelatihan ini diikuti 30 peserta dari enam Satker MTsN se-Sulbar terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Perwakilan Guru, Perwakilan Pengawas, dan Perwakilan Komite. (Pabelloi/Rina/bas)

   

 

Penulis: Pabelloi dan Rina
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI