Pojok Baca Kantor Kemenag Majalengka Makin Berkembang dengan Produk Unggulan Puslitbang LKKMO

27 Jan 2024
Pojok Baca Kantor Kemenag Majalengka Makin Berkembang dengan Produk Unggulan Puslitbang LKKMO
Tim Puslitbang LKKMO ke Kemenag Kabupaten Majalengka, Jumat (26/1/2024).

Majalengka (Balitbang Diklat)---Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kementerian Agama RI memulai tahun 2024 dengan mengirimkan produk-produk unggulannya ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. 

 

Hal ini sebagai tanggapan atas permohonan resmi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, sesuai dengan surat permohonan Nomor B-1333/Kk.10.10/2/PP.01/2024, tanggal 19 Januari 2024 yang dilayangkan ke Balitbang Diklat.

 

Dari surat tersebut, Kemenag Kabupetan Majalengka menaruh harapan agar koleksi buku bacaan di pojok bacaan kantor mereka semakin berkembang. Pengiriman produk-produk Puslitbang LKKMO ini terdiri dari buku-buku terbitan yang akan melengkapi koleksi di pojok bacaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka.

 

Tim Puslitbang LKKMO, di bawah pimpinan Kapuslitbang Moh. Ishom, secara resmi berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka pada 26 Januari 2024. Kedatangan tim tersebut disambut hangat oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Euis Damayanti.

 

“Kami berharap dengan bertambahnya koleksi buku bacaan yang diberikan Puslitbang LKKMO ke Kemenag Kabupaten Majalengka bisa meningkatkan minat dan budaya baca yang lebih masif lagi oleh para pegawai dan masyarakat yang berkunjung ke pojok baca di kantor Kemenag ini,” terang Euis di Majalengka, Jumat (26/1/2024). 

 

Pengelola Barang Milik Negara (BMN) Puslitbang LKKMO, Bahrul mengatakan, selain buku-buku fisik, Puslitbang LKKMO juga memperkenalkan produk-produk unggulan digital yang dapat diakses melalui aplikasi Pusaka. “Salah satunya adalah Al-Qur'an terjemah bahasa daerah,” ungkap Bahrul. 

 

Dengan inisiatif ini, Puslitbang LKKMO berharap dapat mendukung peningkatan literasi keagamaan, terutama penguatan Moderasi Beragama sekaligus memperkuat sinergi antara Balitbang Diklat dan Kantor Kementerian Agama di seluruh daerah dalam diseminasi produk unggulan dan genuine-nya Balitbang Diklat. (I Nyoman Suwardika/Barjah/bas)

   

 

Penulis: I Nyoman Suwardika
Sumber: I Nyoman Suwardika
Editor: Barjah dan Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI