Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

PP Ikatan Alumni Al-Azhar Kairo Berkunjung ke Badan Litbang dan Diklat

Selasa, 21 April 2009
Kategori : Berita
322 kali dibaca

Jakarta, (12/07) - Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Alumni Al-Azhar International Kairo yang dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil al-Qoushi pada hari Selasa 6 Juli 2010 berkunjung ke Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk bertukar pikiran dan pengalaman dalam mengembangkan moderasi dan toleransi Islam dalam kehidupan keagamaan.

Acara silaturahim ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Balitbang Diklat, Prof. Dr. H. M. A Mudzhar dan dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Abdul Fadhil al-Qoushi.  Misi kunjungan kali ini adalah bagaimana mensosialisasikan dan memasyarakatkan keberagamaan yang berdasarkan kecintaan dan kedamaian di tengah umat manusia.

Risalah Al-Azhar adalah bagaimana mewujudkan Islam yang damai di tengah kehidupan umat manusia yaitu melalui moderasi yang positif. Oleh karena itu Prof. Dr. Abdul Fadhil al-Qoushi mengajak melalui forum ini untuk jujur dan menjaga amanah dari kata Islam itu sendiri.  Mari kita kembalikan pemahaman Islam pada gambaran yang semula yaitu ajaran yang membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia.  Mari kita jauhkan permusuhan, mari kita jawab tuduhan terorisme, radikalisme yang disematkan pada Islam dan umat Islam.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Badan Litbang dan Diklat berupa Al-Quran Mushaf Istiqlal serta berfoto bersama. (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP