Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Program Prioritas Perlu Dukungan SDM Berkualitas

Program Prioritas Perlu Dukungan SDM Berkualitas

Selasa, 10 Maret 2020
Kategori : Berita
35 kali dibaca

Ciputat (10 Maret 2020). Plt. Kaban Litbang dan Diklat Mahsusi membuka secara resmi Pelatihan Teknis Manajemen Perpustakaan, TOT Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I di Pusdiklat Tenaga Administrasi Ciputat, Selasa (10/03).

Dalam pembukaannya Plt. Kaban mengatakan program prioritas  Kementerian Agama adalah integritas, penguatan moderasi beragama, meningkatkan penyelenggaraan haji dan umroh serta sertifikasi halal.

“Program ini harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ujar Mahsusi.

Oleh karena itu Plt Kaban mengharapkan kepada jajaran terkait agar salah satu mata pelatihan di Pusdiklat Tenaga Administrasi  salah satunya adalah pembangunan dalam bidang agama yang didalamnya ada visi misi Kemenag dan bagaimana menanamkan kerukunan umat beragama.

Plt. Kaban juga mengharapkan agar peserta setelah selesai mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kinerjanya.

“Setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta bisa meng-up to date-kan cara kerjanya di era milenial, maka era digital yang harus diimplementasikan,” ajak Mahsusi.

“Tantangan utama dalam penyelenggaraan diklat adalah mengubah mindset kadaluarsa menjadi kinerja berbasis milenial,” tambah Mahsusi.

Ada beberapa alasan menurut Mahsusi seseorang itu mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan, diantaranya adalah untuk meningkatkan kompetensi dan untuk memenuhi persyaratan jabatan.

“Yok kita bekerja secara profesional yang berlima nilai budaya kerja, ikhlas beramal dan menerapkan regulasi yang kita ketahui Bersama,” tutupnya.

Dalam laporannya Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Rudi Subiyantoro melaporkan jumlah keseluruhan peserta pelatihan sebanyak 90 orang yang masing-masing pelatihan sebanyak 30 orang. TOT Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah akan berlangsung dari tanggal 9 Maret sd 19 Maret 2020, Pelatihan Teknis Manajemen Perpustakaan akan berlangsung dari tanggal 9 Maret s.d 15 Maret 2020 dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator  (PKA) Angkatan I akan berlangsung dari tanggal 10 Maret sd 12 Juni 2020.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kabag TU Wawan Ridwan, Kabid Program dan Pengendalian Mutu Saipul Bahri, Kabid Penyelenggaraan Sri Mulyati, para pejabat eselon 4 dan para widyaiswara.[]

RS/diad


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP