Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Pusdiklat Teknis Selenggarakan Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan V

Pusdiklat Teknis Selenggarakan Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan V

Senin, 14 Juni 2021
Kategori : Berita
127 kali dibaca

Jambi (14 Juni 2021). Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Kegamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menyelenggarakan Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan V, bertempat di Hotel Aston Jambi (14/6).

Kegiatan ini dibuka secara resmi melalui daring oleh Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Muharam Marzuki.

Dalam arahannya, Muharam menekankan pentingnya pembangunan bidang agama dalam proses peningkatan kompetensi ASN Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Muharam berharap supaya madrasah bertransformasi menjadi madrasah inovatif, yang dapat mewujudkan tujuan pendidikan dan pandai mengasah kompetensi peserta didik yang sesuai dengan kebutuhan hidup secara efektif.

Pada kesempatan ini, Julan, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jambi hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Julan mengatakan “Madrasah sebagai entitas pendidikan dituntut untuk terus-menerus melakukan pembaharuan dalam merespons perubahan lingkungan, memiliki kemampuan mengembangkan ide-ide baru untuk meningkatkan lembaganya, sehingga adaptif terhadap perubahan jaman,” ujarnya.

Pelatihan yang berlangsung selama enam hari dimulai tanggal 14 s.d. 19 Juni 2021 ini diikuti oleh 30 orang peserta dari Provinsi Jambi. (Nasrulloh/bas)


Sumber :

Penulis : Nasrulloh

Editor : Abas

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP