Resmi Dilantik! Pejabat Baru Balitbang Diklat Kobarkan Semangat Baru

30 Agt 2024
Resmi Dilantik! Pejabat Baru Balitbang Diklat Kobarkan Semangat Baru
Pelantikan Pejabat Eselon III di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Jumat (30/8/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Suyitno secara resmi melantik dan mengambil sumpah tiga (3) pejabat di lingkungan Balitbang Diklat Kementerian Agama. Pada pelantikan tersebut, Kaban Suyitno mengajak pejabat baru untuk membawa energi dan semangat baru.

 

“Untuk yang baru dilantik, semangat baru itu penting lebih-lebih dengan tuntutan yang semakin tidak ringan. Mestinya tidak perlu lagi adaptasi karena sudah familiar dengan ruang lingkup kerja,” ujar Kaban Suyitno di Jakarta, Jumat (30/8/2024).

 

Dalam arahannya, Suyitno menekan pentingnya semangat belajar dan inovasi di tengah tantangan yang terus berkembang. “Saya membaca tulisan yang menarik, ‘intelligent people are always ready to learn, their eyes and ears are open for knowledge’. Dari pepatah ini dapat kita petik bahwa orang yang cerdas itu adalah orang yang selalu terbuka untuk belajar,” tuturnya.

 

“Belajar itu bukan hanya soal strata pendidikan, jadi saya mengajak kita semua khususnya yang baru dilantik untuk selalu belajar, membuka mata dan telinga,” imbuhnya.

 

Kaban juga mengingatkan di era saat ini, pembelajaran tidak pernah berhenti, terutama bagi Badan Litbang dan Diklat yang menjadi ‘dapur’ dan pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Agama.

 

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Rizki Riyadu Taufiq, S.Th.I., M.A., sebagai Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat.
  2. Irhason, S.S., M.Ed., sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (BLA) Jakarta.
  3. Hj. Milawati, S.Ag., M.Pd.I., sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Makassar.

 

Hadir sebagai saksi pada pelantikan ini, Sekretaris Balitbang Diklat Arskal Salim, Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Syafi’i. Selain itu, hadir pula Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK) Arfi Hatim, dan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Abdul Aziz Sidqi, serta seluruh tamu undangan.

 

(Zakiatu Husnil Fuadah Harahap)

 

Penulis: Zakiatu Husnil Fuada Harahap
Sumber: Sekretariat Badan
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI