Sekretaris Lantik Pejabat Eselon IV

1 Feb 2018
Sekretaris Lantik Pejabat Eselon IV

Jakarta (1 Februari 2018). Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd., melantik pejabat eselon IV di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Seremonial pelantikan digelar di ruang serba guna, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6, Lantai III, Jakarta, 1 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Rohmat mengatakan pelantikan ini merupakan lanjutan dari pelantikan yang sebelumnya dalam rangka mengisi kekosongan jabatan agar seluruh jabatan struktural pada Badan Litbang dan Diklat diisi oleh pegawai yang sesuai kriteria kompetensi jabatan tersebut. Oleh karena itu, pelantikan ini sangatlah perlu dan tepat dengan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan tugas-tugas pada tahun ini guna mewujudkan rencana strategis Badan Litbang dan Diklat khususnya, dan renstra Kementerian Agama pada umumnya.

Selanjutnya, Rohmat menegaskan pelantikan pejabat Eselon IV ini dalam rangka promosi sesuai dengan tuntutan PP 11 Tahun 2017. Promosi/mutasi/rotasi ini merupakan suatu hal yang wajar/biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran dalam hal penempatan SDM sesuai dengan kebutuhan organisasi Badan Litbang dan Diklat.

Rohmat menegaskan bahwa dalam suatu jabatan terdapat tanggung jawab akan suatu pekerjaan yang harus dilakukan dengan menjunjung tinggi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan. “Dan jangan lupa bahwa jabatan adalah amanah, amanah yang dijalankan dengan baik merupakan suatu ibadah yang mendatangkan kebaikan bagi diri kita sendiri, “ujarnya.

Lebih jauh, Rohmat mengatakan jabatan Pengawas atau eselon IV sesuai UU ASN Pasal 15 bertanggungjawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana. “Oleh karena itu, tauladan yang baik dalam bekerja dan berparilaku merupakan faktor penting dalam keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan pada unit masing-masing, ”ungkapnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa jabatan yang Saudara emban saat ini merupakaj amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara vertikal kepada Allah SWT dan horizontal dalam lingkup kelembagaan yakni Kementerian Agama dan negara dalam konteks yang lebih luas, “ujar Rohmat.

Berikut ini daftar nama pejabat yang dilantik oleh Sekretaris:

1. Muh. Tamam, S.Pd., semula sebagai Pengembang Pegawai pada Subbagian Umum, Bagian Tata Usaha, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Subbidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama

2. Waryadi, M.Pd., semula sebagai Widyaiswara Ahli Madya pada Pusdikat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, kini menjabat sebagai Kepala Subbidang Pengendalian Mutu Pendidikan dan Pelatihan pada Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama

3. Drs. Ilham, M.Si., semula sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar

4. Andi Isra Rani, S.Si., S.Pd. MT., semula sebagai Penyusun Bahan Penyelenggaraan Diklat pada Seksi Diklat Tenaga Administrasi, Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagaman Makassar

5. Bandar, S.E., M.M., semula sebagai Pengelola BMN pada Subbagian Tata Usaha, Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang

Di akhir sambutannya, Rohmat mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri terhadap tugas dan pekerjaannya agar dapat memulai program kerja di awal untuk dapat menyelesaikan program kegiatan dengan baik dan cepat.

bas/sri

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI