Selamat Datang, Grand Syekh Al Azhar

9 Jul 2024
Selamat Datang, Grand Syekh Al Azhar
Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb, di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (8/7/2024)

Tangerang (Balitbang Diklat)---Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb, di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (8/7/2024). Menag Yaqut menilai kunjungan Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) ini sebagai kunjungan yang penuh makna bagi Indonesia.

 

Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al Tayeb telah tiga kali berkunjung ke Indonesia dalam satu dekade terakhir. Kunjungan yang dilakukan kali ini akan berlangsung selama empat hari, dari 8 hingga 11 Juli 2024.

 

Dalam sambutannya, Menag menyampaikan perasaan suka cita atas kedatangan Grand Syekh Al Azhar. "Kunjungan ini sangat berarti bagi kita semua, terutama umat muslim di Indonesia," ujar Menag di VIP Room Bandara Soekarno-Hatta

 

Ikut hadir dalam penyambutan ini adalah Menteri Agama (1998) M Quraish Shihab, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, dan Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno. Staf Khusus Menteri Agama, Abdul Rochman dan Wibowo Prasetyo, juga hadir bersama Duta Besar Mesir, HE Yaser Asheemy, dan beberapa tokoh Mesir lainnya.

 

Selama berada di Indonesia, Grand Syekh Al Azhar akan bertemu dengan Presiden RI di Istana Negara. Selain itu, juga beliau akan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Grand Syekh Al Azhar juga akan mengadakan diskusi bersama para tokoh lintas agama dan organisasi keagamaan. Di antaranya adalah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

 

Menag berharap, kunjungan ini akan memberikan inspirasi tentang moderasi beragama yang menjadi fokus dari Universitas Al Azhar. "Al Azhar selalu menekankan pentingnya moderasi beragama. Kunjungan ini akan memberikan wawasan baru bagi kita semua," pungkas Menag. (Nova/Barjah/bas/diad)

   

 

Penulis: Nova Agung Krismauf
Sumber: Nova
Editor: Barjah/Abas/Dewi Indah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI