Seluruh Satker Balitbang Diklat Kemenag Ikuti Peningkatan Kualitas Kinerja

7 Mar 2018
Seluruh Satker Balitbang Diklat Kemenag Ikuti Peningkatan Kualitas Kinerja

Bogor (6 Maret 2018). Dalam sejarahnya, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI baru pertama kali menggelar acara peningkatan kualitas kinerja pegawai. Selama ini, masing-masing satuan kerja menggelarnya sendiri-sendiri.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Balitbang Diklat Kemenag Dr. Rohmat Mulyana Sapdi dalam sambutannya di hadapan Kepala Balitbang Diklat dan seluruh peserta Capacity Building Peningkatan Kualitas Kinerja Pegawai Balitbang Diklat Kemenag RI tahun 2018 di Jimmers Mountain Resort Jl. Raya Puncak Km. 77, Kopo, Cisarua, Bogor Jawa Barat, Selasa (6/3) malam.

“Sejauh yang saya tahu, minimal selama saya menjabat sebagai Sekretaris Balitbang Diklat, baru kali ini kita menggelar acara besar melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Balitbang Diklat,” ujar Rohmat disambut aplaus hadirin.

Pihaknya mengaku bersyukur akhirnya bisa menyelenggarakan acara secara kolosal. Total peserta berjumlah 407 orang dari satker pusat yakni tiga Puslitbang, dua Pusdiklat, dan Sekretariat. “Ini sesuai arahan Kaban beberapa waktu lalu, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini,” kata Sesban.

Pria kelahiran Tasikmalaya ini menambahkan, besok siang (hari ini-red) pukul 13.30 WIB Menag akan hadir di tengah-tengah kita. “Saya telah mendapat konfirmasi kehadiran Menag melalui staf beliau. Jadi, bukan besok malam. Awalnya konsep acara kita adalah Malam Bersama Pak Menteri. Karena maju, akhirnya berubah menjadi Siang Bersama Pak Menteri," selorohnya.

Sementara itu, Kepala Balitbang Diklat Prof. H. Abdurrahman Mas'ud, Ph.D. dalam arahannya mengatakan ada hikmah yang bisa dipetik dari perubahan jadwal Menag. “Jika malam hari disebut Lailatul Ijtima’. Kalau siang hari jadinya Naharul Ijtima’. Nah, saya khawatir nanti diplesetkan jadi Lailatul Jima’. Nah, kalau siang kan tidak mungkin,” ujar Mas’ud disambut tawa hadirin.

Atas terselenggaranya acara tersebut, Kaban secara khusus mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag ini. “Selama ini kita bertemu dalam jumlah besar ini hanya pada saat Lebaran. Nah, terselenggaranya acara ini bisa kita maksimalkan untuk saling mengenal dan mengakrabkan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat eselon II di lingkungan Balitbang Diklat. Yakni Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (Puslitbang BALK) Muharram Marzuki, Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan (Puslitbang Penda) Amsal Bachtiar, dan Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi (Puslitbang LKKMO) Muhammad Zain.

Lalu Kepala Pusdiklat ADM Saeroji, dan Kepala Pusdiklat Tenaga Teknik Pendidikan dan Keagamaan Mahsusi. Selain para pejabat, hadir juga para peneliti dari tiga Puslitbang dan para widyaiswara dari dua Pusdiklat.(Musthofa Asrori/bas

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI