Sesban Muharam: ASN Kemenag Memiliki Kompetensi Sesuai Kualifikasi

26 Okt 2022
Sesban Muharam: ASN Kemenag Memiliki Kompetensi Sesuai Kualifikasi

Bandung (Balitbang Diklat)---Setiap ASN yang direkrut di lingkungan Kementerian Agama memiliki kompetensi yang baik karena telah memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag (Sesban) Muharam Marzuki saat memberikan materi Reviu Kebijakan Penyelenggaraan Pelatihan kepada peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS), Angkatan I dan II Tahun 2022 di BDK Bandung, Rabu (26/10/2022).

“Terdapat core value yang harus dimiliki ASN, yakni BerAKHLAK. Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” ujarnya.

Selain itu, Sesban Muharam juga mengimbau agar peserta Latsar CPNS harus bisa bersikap adaptif sejak sekarang (masih CPNS). “Perkuat kompetensi dasar, tekuni dan pelajari profesi, serta perkaya ilmu untuk menjadi ASN yang profesional. Ini adalah modal yang sangat mahal bagi ASN di lingkungan Kemenag RI,” katanya.

Lebih lanjut, Sesban juga mengingatkan agar selalu menjaga hati. “Jangan lupa bekerja dengan hati, karena hati adalah yang membuat hidup menjadi tentram,” tandasnya mengakhiri arahan.

Sesban Muharam didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Bandung Agus Nasihatul Ahyar. Ia mewakili Kepala BDK Bandung yang sedang dalam keadaan sakit.

Agus Ahyar mengatakan Balai Diklat Keagamaan Bandung menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2022 dengan pola Blended Learning.

Penyelenggaraan dengan pola Blended Learning yaitu pembelajaran melalui 3 (tiga) bagian pembelajaran, yakni Pelatihan mandiri, Distance Learning dan Pembelajaran Klasikal di tempat penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS,” ungkapnya.

Menurut Agus, saat ini kegiatan latsar sudah memasuki tahap pembelajaran Klasikal di Balai Diklat Keagamaan Bandung. Untuk Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 26 Oktober dan Angkatan II pada tanggal 25 s.d. 31 Oktober 2022.[]

Widi/diad

Penulis: Widi
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI