Sosialisasi Program Puslitbang LKKMO di Ciamis Disambut Hangat

22 Des 2023
Sosialisasi Program Puslitbang LKKMO di Ciamis Disambut Hangat
Kunjungan Tim Sosialisasi Program Puslitbang LKKMO ke Kankemenag Ciamis.

Ciamis (Balitbang Diklat)---Di penghujung akhir 2023, tepatnya minggu ketiga bulan Desember, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) menerjunkan beberapa tim ke beberapa daerah di Indonesia untuk melaksanakan Sosialisasi Program Kegiatan Puslitbang LKKMO Tahun 2024. Lokasi sasaran fokus pada beberapa kantor wilayah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota di wilayah pulau Jawa, antara lain Bandung, Ciamis, Kuningan, Lamongan, Kebumen, Ciamis, dan Yogyakarta.

 

Untuk sosialisasi ke Kankemenag Kabupaten Ciamis (21/12/2023, dipimpin Jerry Hendrajaya. Kedatangan Jerry disambut baik oleh Kepala Seksi PAI, Komar Ismail, ditemani Arif dan Bilqis dari Humas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jerry memperkenalkan profil Puslitbang LKKMO, termasuk tugas dan fungsi dari unit satker eselon II ini yang berada di bawah satker eselon I Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Setelah itu, meminta Kepala Kankemenag Kabupaten Ciamis, diwakili Kepala Seksi PAI, Komar Ismail, mengisi Instrumen Sosialisasi Program Tahun 2024 Puslitbang LKKMO.

 

Jerry meminta agar pengisian instrumen dilakukan dengan kondisi sebenarnya atau apa adanya karena tidak ada benar atau salah dalam mengisi. Justru dengan menjawab apa adanya, akan bermanfaat besar bagi lembaga yang salah satunya adalah untuk mengevaluasi dan mengukur sampai sejauh mana kiprah Puslitbang LKKMO di daerah.

 

“Tentu termasuk di daerah Ciamis dan sekitarnya. Dari semua pertanyaan yang diajukan Komar Ismail menjawab setuju. Ketika hal ini dikonfirmasi, beliau menjawab: “jawaban setuju di instrumen memang merupakan yang paling ideal sementara ini dan ideal untuk dilakukan menurut sudut pandangnya. Namun, dengan dinamika yang mungkin terjadi ke depannya, bisa saja ada opsi lain yang lebih ideal untuk dilakukan,” terang Jerry.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan perbincangan topik-topik aktual dan berita terhangat di wilayah Ciamis, serta penyerahan salah satu produk dari program Puslitbang LKKMO, yaitu Penerjemahan Al-Qur’an ke Bahasa Daerah (kitab Terjemah Al-Qur’an ke Bahasa Sunda). (Jerry/sri)

 

.

Penulis: Jerry Hendrajaya
Sumber: Puslitbang Lektur
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI