Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Temu Riset Wadah Peneliti Mengembangkan Diri

Jumat, 9 November 2012
Kategori : Berita
237 kali dibaca

(Puslitbang1) – Penyelenggaraan pembangunan di bidang keagamaan termasuk salah satu sektor yang rumit. Sektor ini terkait langsung dengan keyakinan individual (iman) dan juga nilai-nilai sosial yang sudah mengakar dalam masyarakat.

Agama tidak hanya ditempatkan sebagai penunjang pembangunan, bahkan agama merupakan salah satu tujuan dalam pembangunan nasional.  Riset agama dan keagamaan menjadi hal yang penting untuk menganalisis kasus-kasus dan merekomendasikan solusi-solusi yang menjadi dasar pengambilan kebijakan Kementerian Agama.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Temu Riset Keagamaan Tingkat Nasional X, Kepala Puslitbang Kehidupan Keagamaan Prof. Dr. Phil. Nur Kholis Setiawan menyatakan dalam kaitannya dengan hal tersebut diatas, temu riset menjadi sangat penting karena kegiatan ini akan lebih mendorong para peneliti di bidang agama dan keagamaan mengembangkan diri, baik untuk kepentingan pengembangan keilmuan ataupun riset berbasis kebijakan.

Beliau berharap, melalui kegiatan ini terjadi peningkatan kualitas penelitian sehingga dapat tereksplorasi persoalan-persoalan kehidupan keagamaan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan pengambilan keputusan.(AJW/RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP