Tingkatkan Layanan Simdiklat, BDK Banjarmasin Apresiasi 10 PIC Terbaik

22 Jun 2023
Tingkatkan Layanan Simdiklat, BDK Banjarmasin Apresiasi 10 PIC Terbaik
Suasana penyerahan penghargaan oleh Kepala BDK Banjarmasin Khaeroni pada Kegiatan Koordinasi Pelatihan Tahun 2023 di Fuga Hotel Banjarmasin, Kamis (22/6/2023).

Banjarmasin (Balitbang Diklat)---Perhelatan akbar kembali dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. Satker di bawah lingkungan Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama ini menggelar Kegiatan Koordinasi Pelatihan Tahun 2023 dari 21 sampai 23 Juni 2023 di Fuga Hotel Banjarmasin.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan ASN yang Unggul dan Moderat Melalui Pelatihan Berbasis Smart Digital” ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara BDK Banjarmasin dengan stakeholder wilayah kerja dan mitra terkait.

Pada kesempatan ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap PIC Sistem Informasi Pendidikan dan Pelatihan (Simdiklat) yang aktif dan responsif, BDK Banjarmasin memberikan piagam penghargaan bagi sepuluh unit satuan kerja (satker) terbaik. 

Kepala BDK Banjarmasin, Khaeroni, mengatakan 53 unit satker di wilayah kerja BDK Banjarmasin, masing-masing memiliki PIC Simdiklat. Menurutnya, peran PIC Simdiklat tersebut tentu tidak bisa dianggap remeh. “Mereka sangat membantu dalam komunikasi dan proses registrasi peserta pelatihan,” ucapnya di Banjarmasin, Kamis (22/6/2023).

 

Dengan apresiasi ini, kata Khaeroni, diharapkan dapat memotivasi PIC Simdiklat yang lain untuk bisa lebih baik dalam pengelolaan Simdiklat, dan berdampak positif terhadap kelancaran proses pelatihan.

Khaeroni mengutip arahan Kepala Balitbang Diklat Prof. Suyitno yang menyebutkan bahwa dalam sebuah organisasi, kita bisa menerapkan filosofi catur. Dalam permainan catur, masing-masing buah catur punya peran penting.

“Mulai dari raja, ster, menteri, kuda, benteng bahkan pion, semua penting dengan tugasnya masing-masing. Baik cara melangkah dan bertindak serta memberikan peluang kepada yang lain untuk maju,” tuturnya. 

Berikut nama-nama satker yang memperoleh penghargaan:

1. Kementerian Agama Kabupaten Tarakan

2. Kementerian Agama Kabupaten Nunukan

3. Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau

4. Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur

5. Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah

6. Kementerian Agama Kabupaten Tabalong

7. Kementerian Agama Kabupaten Paser

8. Kementerian Agama Kabupaten Bontang

9. Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah

10. Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Provinsi Kalimantan Selatan

 

(Barjah/sri)

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI