Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

WI Utama : Tumbuhkan Kesadaran Terhadap Tugas

Jumat, 20 Juli 2012
Kategori : Berita
349 kali dibaca

Jakarta, (20/7) - Menumbuhkan kesadaran terhadap tugas bagi pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang, bahwa pegawai adalah pelayan masyarakat.

Sepenggal kalimat tersebut merupakan salah satu dari beberapa rekomendasi yang ditawarkan Widyaiswara Utama (WI), Salman Saesar, SE, MM dalam orasi ilmiahnya (18/7) yang berjudul, "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Peserta Diklat pada Balai Diklat Keagamaan Palembang."

Dalam penelitiannya terungkap bahwa ketiga indikator pelayanan yaitu pelayanan pegawai, memberikan pelayanan dengan rendah hati, dan berusaha memahami kebutuhan; berkorelasi kuat dan positif terhadap kepuasan peserta diklat.

Bertindak sebagai Ketua Sidang yaitu Kepala Badan Litbang dan Diklat, Prof. Dr. Machasin, MA sedangkan dari pihak LAN, mewakili Deputi Bidang Pembinaan Diklat Aparatur, Kania Damayanti, SE, MPP yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Seleksi dan Pengembangan.

Balai Diklat Keagamaan Palembang cukup produktif dalam menghasilkan WI Utama, tercatat 4 WI Utama berasal dari balai ini.  Salman Sesar, yang mengambil "Pelayanan Prima" sebagai spesialisasinya adalah WI Utama Badan Litbang dan Diklat ke 14.  (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP