Workshop Pembekalan Calon Pengajar Latsar CPNS, Kapus: Latsar Tanggung Jawab Pusdiklat dan Balai Diklat

22 Apr 2019
Workshop Pembekalan Calon Pengajar Latsar CPNS, Kapus: Latsar Tanggung Jawab Pusdiklat dan Balai Diklat

Bogor (21 April 2019). Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Saeroji didampingi Kabag TU Bahari membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatanWorkshop Pembekalan Calon Pengajar Pelatihan Dasar CPNS tahun 2019 di Hotel Sahira Jl. Ahmad Yani No. 17-23 Tanah Sereal Bogor Jawa Barat, Minggu (21/4).

“Pusdiklat Tenaga Administrasi sudah melakukan proses tahapan yang antara lain usulan perencanaan anggaran dan sampai hari ini sudah ada di Kementerian Keuangan dan sedang ditelaah di Dirjen Anggaran, kita berharap cepat disetujui dan bisa cepat dieksekusi,”terang Saeroji.  “Semoga  awal Mei Latsar sudah mulai dilaksanakan,”lanjutnya.

Workshop Pembekalan Calon Pengajar Pelatihan Dasar CPNS tahun 2019 bertujuan membekali peserta dengan kompetensi yang dibutuhkan menjadi pengajar Latsar. Oleh karena itu, diperlukan sebuah keterampilan mengajar yang inovatif, yaitu penyelenggaraan workshopyang memungkinkan pengajar mampu mewujudkan kompetensi yang diharapakan.

“Dalam rangka mengantisipasi kekurangan tenaga pengajar sesuai surat edaran dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), tenaga pengajar bisa dari pejabat struktural Kementerian Agama dan luar Kementerian Agama dengan catatan harus mengikuti workshop,” ungkap Saeroji.

Workshop Pembekalan Calon Pengajar Pelatihan Dasar CPNS yang berlangsung dari tanggal 21-24 April 2019 ini berjumlah 100 orang peserta terdiri dari Kepala Balai BDK, Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan, Kepala Seksi Administrasi BDK, Kepala Seksi Teknis BDK, Widyaiswara BDK dan Pusat, Kantor Wilayah Kementerian Agama dan PTKN, Pusdiklat Tenaga Administrasi, dan Pusdiklat Tenaga Teknis.

Saeroji juga mengatakan bahwa Latsar adalah tanggung jawab Pusdiklat dan Balai Diklat, untuk itu fasilitas dan tenaga pengajar harus benar-benar dipersiapkan.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang menjadi agenda Latsar dapat dikuasai dengan penuh,” tuturnya.

“Mudah-mudahan Latsar tahun ini dapat dilakukan dengan lancar, tidak ada kendala apapun,” pungkasnya.

Narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Pusdiklat Tenaga Administrasi. (RS/bas/ar).

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI