Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Yuk, Kita Ikuti Penelitian Kompetitif 2012

Senin, 23 April 2012
Kategori : Berita
487 kali dibaca

Jakarta, (23/4) - Kabar gembira bagi para peneliti yang berkutat di bidang kehidupan keagamaan. Puslitbang Kehidupan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat kembali menyelenggarakan Penelitian Kompetitif Tahun 2012 yang kali ini bertemakan “Model Penanganan Aliran, Faham, dan Gerakan Keagamaan di Indonesia”.

Mengapa tema ini dipilih karena perkembangan kehidupan keagamaan akhir-akhir ini di Indonesia menunjukkan gejala yang perlu mendapat perhatian serius. Muncul berbagai aliran, faham, atau gerakan keagamaan yang unik, eksklusif, radikal, maupun konstruktif dan inovatif bagi perkembangan kehidupan beragama di Indonesia.

Fenomena sosial di Indonesia menunjukkan adanya pluralitas agama dan aliran-aliran keagamaan, tidak saja eksternal antar agama, tetapi juga internal agama-agama yang semuanya tumbuh dan berkembang dengan karakternya masing-masing. Aliran, faham, atau gerakan keagamaan ada yang muncul dari dalam negeri dan ada juga yang berasal dari luar negeri, sehingga membawa implikasi yang luas cakupannya.

Kami mengundang para peneliti, dosen dan mahasiswa pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di lingkungan Kementerian Agama, peneliti pada lembaga/ormas keagamaan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di bidang keagamaan untuk dapat mengikuti penelitian kompetitif ini.

Proposal penelitian selambat-lambatnya diterima oleh Panitia tanggal 12 Juni 2012.  Keterangan lebih lengkap cek link berikut ini Poster, Brosur, Panduan Kompetitif atau klik http://puslitbang1.balitbangdiklat.kemenag.go.id. (Pusat1/RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP