Mantapkan Program, Puslitbang Penda Inisiasi Konsinyering Kegiatan Prioritas dan Mandatori

7 Apr 2023
Mantapkan Program, Puslitbang Penda Inisiasi Konsinyering Kegiatan Prioritas dan Mandatori
Para peserta konsinyering berpose bersama Kapus Litbang Penda Mohsen Alaydrus usai sesi pertama. (Foto: Ova)

Surabaya (Balitbang Diklat)---Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan (Penda) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI menginisiasi Konsinyering dalam rangka Pemantapan Program dan Anggaran Kegiatan Prioritas/Mandatori serta Strategi Pelaksanaannya di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Puslitbang Penda Balitbang Diklat Kemenag RI, Mohsen Alaydrus, mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelibatan secara optimal para peneliti eks-Puslitbang Penda, terutama dalam rangka memperkuat capaian-capaian yang ditargetkan.

“Hal ini dilakukan supaya serapan anggaran kita tidak tertinggal dengan pusat-pusat lainnya,” kata Habib Mohsen, sapaan akrabnya, saat menyampaikan arahan sekaligus membuka resmi kegiatan pada Kamis (6/4/2023) malam.

Pria asal Palu, Sulawesi Tengah ini berharap, Puslitbang Penda memiliki serapan tertinggi dibanding pusat-pusat lainnya. Oleh sebab itu, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pegawai di internal yang berkomitmen dalam pembagian tugas bersama.

“Terutama para peneliti eks- Puslitbang Penda yang masih memberi perhatian kepada Puslitbang Penda dan meluangkan waktu untuk kita,” tutur Habib Mohsen.

“Meskipun kita dalam suasana transisi kelembagaan, kita tetap bekerja dengan semangat,” sambung mantan Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam ini.

Kasubag TU Puslitbang Penda Irhason dalam laporannya mengatakan bahwa konsinyering sengaja diadakan dalam rangka percepatan dan pemantapan program dan anggaran kegiatan prioritas dan agenda mandatori.

“Konsinyering merupakan proses mengumpulkan pegawai di suatu tempat untuk menggarap pekerjaan secara intensif yang sifatnya mendesak. Harus segera selesai dan tidak dapat dikerjakan di kantor serta dilarang meninggalkan tempat kerja selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Irhason menambahkan bahwa kegiatan tersebut mengundang tiga puluh peserta dari Puslitbang Penda, Balai Litbang Agama (BLA), Sekretariat Balitbang Diklat, dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kami juga mengundang Stafsus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo sebagai narasumber,” kata jebolan Pascasarjana Manajemen Pendidikan dan Kepemimpinan, Latrobe University, Australia ini.

Acara yang digelar di Hotel Grand Mercure Surabaya City Jl Ahmad Yani No 71, Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur, ini diagendakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 6-8 April 2023.

(Ova/diad)

Penulis: Ali Mustofa Asrori
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI