Menteri Agama Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Eselon I

29 Jan 2018
Menteri Agama Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Eselon I

Jakarta (29 Januari 2018). Kementerian Agama menyelenggarakanevent tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta ini berlangsung selama tiga hari, 29-31 Januari 2018. Rakernas dibuka langsung oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin, Senin (29/01).

Rakernas diikuti para Pejabat Eselon I dan II Kemenag Pusat, Kakanwil Kemenag Provinsi dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) seluruh Indonesia. Dalam rangkaian pembukaan Rakernas, para pejabat Eselon I menandatangani perjanjian kinerja Kementerian Agama tahun 2018, disaksikan Menag Lukman Hakim.

Mereka yang bertandatangan adalah Sekjen Nur Syam, Irjen M. Nur Kholis Setiawan, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Nizar Ali, Dirjen Bimas Buddha Caliadi, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi, Dirjen Bimas Hindu, Kepala Badan Litbang dan Diklat Abd. Rahman Mas’ud, dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Soekoso. 

Tujuan penandatanganan Perjanjian Kinerja ini antara lain:

  1. Mewujudkan komitmen antara pemberi dan penerima amanah dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja;

  2. Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja, 

  3. Menilai keberhasilan juga kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta acuan pemberian penghargaan juga sanksi, 

  4. Melakukan monitoring evaluasi dan supervisi atas perkembangan dan kemajuan kinerja  penerima amanah;

  5. Dasar penetapan sasaran kinerja pegawai. 

Sesi penandatanganan diakhiri foto bersama. []

Diad/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI