Moh. Isom: Maksimalkan Pelayanan dan Pelaksanaan Program Puslitbang LKKMO

16 Mar 2024
Moh. Isom: Maksimalkan Pelayanan dan Pelaksanaan Program Puslitbang LKKMO
Pembukaan Kegiatan Konsinyering PBPA, Penerjemahan Al-Quran Bahasa Daerah, dan Jurnal Lektur di Bogor (15/03/2024).

Bogor (Balitbang Diklat)---Pada 15-17 Maret 2024,  Puslitbang Lektur Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kementerian Agama menggelar kegiatan konsinyering di Bogor yang bertujuan untuk mengembangkan berbagai aspek pelaksanaan pada core business Puslitbang LKKMO. Kegiatan ini melibatkan seluruh internal Puslitbang LKKMO dan akademisi eksternal yang terlibat dalam Penilaian Buku Pendidikan Agama (PBPA), penerjemahan Al-Quran ke dalam bahasa daerah, dan pengembangan Jurnal Lektur.

 

Sebagai pembuka acara, Moh. Isom selaku Kepala Puslitbang LKKMO menyampaikan tiga poin penting dalam sambutannya terkait pelaksanaan konsinyering di Bogor ini. “Pertama, saya berharap kegiatan konsinyering ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai bidang yang akan dibahas seperti PBPA, Al-Qur’an terjemah bahasa daerah, dan Jurnal Lektur. Oleh karena itu, saya minta kerja sama dan komitmen seluruh pihak yang terkait pada programnya,” ujar Isom.

 

“kedua, saya mengarahkan agar setiap ketua program harus bisa berjalan sendiri, dan tetap stay on-track pada jadwal yang sudah ditetapkan, karena program kita ini menyangkut pelayanan. Jadi tidak boleh membuat jadwal pelaksanaan mundur lagi mundur lagi,” tegas Isom.

 

Terkait publikasi Puslitbang LKKMO Isom mengatakan perlu ditingkatkan lagi publikasi yang dilakukan Puslitbang LKKMO untuk memasarkan dan memperkenalkan produk dan pelayanan Puslitbang LKKMO, terlebih publikasi melalui berbagai platform yang masih dalam perkembangan.

 

Pada kesempatan ini, Isom juga menegaskan bahwa seluruh pihak harus bekerja cepat, berkerja cerdas, dan berkerja ikhlas. “Jika terdapat hambatan dalam salah satu program harus langsung disampaikan agar didorong bersama-sama supaya setiap pelaksanaannya dapat berjalan dengan cepat dan maksimal. (Rheka. H/sri)

Penulis: Rheka. H
Sumber: Rheka
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI