Pentingnya Kolaborasi Antar Unit dan Satker untuk Capai Target IKPA

5 Des 2023
Pentingnya Kolaborasi Antar Unit dan Satker untuk Capai Target IKPA
Sesban Arskal Salim pada acara Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV TA 2023 di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Prof. Arskal Salim menyoroti pentingnya momentum saat ini dalam mencapai target Indikator Kinerja Pencapaian Keuangan (IKPA) Balitbang Diklat tahun 2023. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV TA 2023 di Jakarta, Senin (4/12/2023).

 

Menurut Arskal, saat ini adalah titik krusial yang membutuhkan kolaborasi dan upaya bersama untuk membuktikan kemampuan memenuhi target yang telah ditetapkan sejak awal tahun. "Kita menargetkan pencapaian yang setidaknya sebanding, bahkan lebih baik dibandingkan dengan tahun 2022," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Arskal menegaskan bahwa tanggung jawab untuk mencapai target tersebut ada pada semua unit/satuan kerja, termasuk Sekretariat, Puslitbang, dan Pusdiklat. Arskal berharap setiap unit/satuan kerja dapat menyusun rencana dan mengidentifikasi aspek-aspek yang masih belum terlaksana dengan baik.

 

"Tanggung jawab ini terletak pada semua pihak, baik itu Sekretariat, Pusdiklat, Lektur, maupun Penda. Oleh karena itu, rapat yang diadakan malam ini dan besok diharapkan dapat mengidentifikasi kendala-kendala yang masih ada," tegas Arskal.

 

Arskal juga menekankan pentingnya merespons kebutuhan-kebutuhan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan cepat. Dia menegaskan bahwa tidak boleh menunggu laporan dari pimpinan, melainkan harus aktif merespons setiap kebutuhan yang diidentifikasi oleh BPK.

 

"Kita perlu merespons kebutuhan-kebutuhan dari BPK dengan cepat. Tidak boleh menunggu dilaporkan oleh pimpinan," pungkas Arskal. (Rifqi Fauzi/Barjah/bas)

   

 

Penulis: Rifqi Fauzi
Sumber: Rifqi
Editor: Barjah dan Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI