Sebagai ASN, PPPK Harus Bersyukur dan Loyal dalam Bekerja

21 Feb 2024
Sebagai ASN, PPPK Harus Bersyukur dan Loyal dalam Bekerja
Orientasi PPPK Angkatan IV, V, VI, VII dan VIII BDK Palembang di Bengkulu, Rabu (21/2/2024).

Bengkulu (Balitbang Diklat)---Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno mengingatkan 200 peserta Orientasi PPPK untuk selalu bersyukur. Ia juga mengajak agar peserta memiliki sikap loyal dalam bekerja.

 

“Hal pertama yang harus dilakukan oleh para peserta Orientasi PPPK adalah bersyukur karena telah menjadi bagian dari pemerintahan, yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Kaban Suyitno di Bengkulu, Rabu (21/2/2024).

 

Selain itu, lanjut Kaban, ASN harus memiliki sikap Loyal No Discussion yaitu taat pada perintah pimpinan dalam melaksanakan tugas. Apalagi di bawah satuan kerja Kementerian Agama yang fokus pada pelayanan kepada masyarakat.

 

“Tugas kita di bidang agama yang berorientasi pada pelayanan masyarakat,” imbuhnya saat menyampaikan materi Pembangunan Bidang Agama tersebut.

 

Terlebih lagi di era transformasi digital saat ini, seorang ASNvkhususnya PPPK harus berusaha untuk meningkatan dan mengembangkan kompetensi agar tidak ketinggalan zaman.

 

Terakhir, Kaban berharap agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan amal dari materi yang telah didapatkan dari kegiatan orientasi PPPK ini.

 

Orientasi PPPK dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan diikuti 200 peserta yang terdiri dari angkatan IV, V, VI, VII dan VIII (5 angkatan). Kegiatan berlangsung pada 20 s.d 23 Februari 2024, bertempat di Asrama Haji Kota Bengkulu.

 

Mus/Yn/diad/Sr

Penulis: Musyadad/Yeni
Sumber: BDK Palembang
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI