Sesban Muharam Ajak ASN Kemenag Jeneponto untuk Tingkatkan Kualitas Kinerja

11 Des 2022
Sesban Muharam Ajak ASN Kemenag Jeneponto untuk Tingkatkan Kualitas Kinerja

Jeneponto (Balitbang Diklat)---Sekretaris Balitbang Diklat (Sesban) menyampaikan urgensi ASN untuk meningkatkan kapasitas SDM. Tujuannya agar dapat menjadi sumber daya yang berkualitas baik.

Imbauan ini disampaikan Sesban saat memberikan arahan pada Penyelenggaraan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Tata Naskah Dinas dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto.

“Seluruh ASN wajib meningkatkan kapasitas SDM dari segi pengetahuan agar memiliki keterampilan dan profesionalisme yang tinggi,” ujar Sesban Muharam di Jeneponto, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, Sesban menyampaikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang merupakan cerminan dari moto Kemenag. Budaya Kerja Kemenag terdiri dari integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“Sebagai bagian dari Kementerian Agama, kita harus benar-benar memahami Lima Budaya Kerja agar dapat menerapkannya. Selain itu, untuk menunjang kinerja, kita jangan menutup diri dari kemajuan teknologi,” kata Sesban.

Menurut Sesban, saat ini teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan. Bahkan siswa-siswa mulai dari Tingkat Dasar MI/SD sudah dikenalkan dengan teknologi.

“Sebagai orang tua atau guru, kita bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik untuk menggunakan teknologi secara bijak. Gunakanlah teknologi untuk hal-hal yang positif,” tandasnya.

PDWK berlangsung pada 8 s.d. 13 Desember 2022 dengan diikuti oleh Pegawai Kantor Kemenag Kab. Jeneponto, Tata Usaha Madrasah dan Kantor Urusan Agama dalam wilayah kerja Kantor Kemenag Kab. Jeneponto. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Juhrah. []

Etti/diad

Penulis: Etti
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI