Transformasi Digital Program Prioritas Nasional

15 Jun 2023
Transformasi Digital Program Prioritas Nasional
Sinkronisasi dan Optimalisasi Layanan Simdiklat Pelatihan Tahun 2023 di Semarang, Rabu (14/6/2023).

Semarang (Balitbang Diklat)--- Saat ini kita memasuki era digital. Bahkan transformasi digital menjadi salah satu program prioritas nasional dengan istilah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Syafi’i menyampaikan hal tersebut pada pembukaan Kegiatan Sinkronisasi dan Optimalisasi Layanan Simdiklat Pelatihan tahun 2023. Kegiatan berlangsung di MG Setos Hotel Semarang.

“Sesuatu yang tidak bisa dihindari sekarang dan masa yang akan datang adalah bahwa dunia kita sudah serba digital. Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan dunia digital pada setiap aspek pekerjaan yang kita lakukan sehari- hari,” ujarnya di Semarang, Rabu (14/6/2023).

Menurut Kapus Syafi’i pemanfaatan digital di kediklatan atau di dunia pendidikan merupakan suatu keniscayaan bagi Aparatur Pemerintah pada kehidupan kerja dan kehidupan sosial.

Maka, lanjut Kapus, sangat naif kalau kita yang bergelut di dunia kediklatan  tidak memanfaatkan digital itu seoptimal mungkin

Kapus juga mengatakan Kegiatan Sinkronisasi dan Optimalisasi Layanan Simdiklat Pelatihan Tahun 2023 sangat sesuai untuk memberikan informasi terbaru terkait pemanfaatan data base SIMDIKLAT untuk perencanaan pengembangan kompetensi di unit kerja kepada para PIC/admin unit.

“Untuk sosialiasi pemanfataan dan penggunaan aplikasi 1 PJJ Kementerian Agama melalui pjj.kemenag.go.id untuk dapat diteruskan kepada calon peserta pelatihan yang berasal dari unit kerja masing-masing,” tuturnya.

 “Terima kasih atas kehadiran seluruh stakeholders  baik dari Kanwil maupun PTKN yang  menjadi mitra dalam penyelenggaraan kediklatan dan juga membantu proses administrasi kepelatihan,” tutup Kapus.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 14 s.d 18 Juni 2023 di MG Setos Hotel Semarang. Sinkronisasi dan Optimalisasi Layanan Simdiklat Pelatihan Tahun 2023 dihadiri 50 peserta yang berasal dari Kanwil Keagamaan Provinsi seluruh Indonesia, Biro Kepegawaian, Biro Umum, Balai Diklat Keagamaan Semarang, Balai Litbang Keagamaan Semarang dan internal Pusdiklat Tenaga Administrasi. Hadir pada kesempatan ini Plh Kabag TU Suja’i dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Muchammad Toha. (RS/diad)

 

Penulis: Rahmi Siregar
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI